Bukan Mi Mix 4, Ini Xiaomi Pertama dengan Kamera 108MP

Telset.id, Jakarta – Rumor soal Mi Mix 4 bakal menjadi smartphone Xiaomi pertama dengan kamera 108MP rupanya tidak akan terjadi. Pasalnya, smartphone pertama dengan kamera 108MP adalah Xiaomi Mi CC9 Pro yang akan meluncur pada 5 November mendatang.

Kehadiran Mi CC9 Pro memang sudah terdengar dalam beberapa bulan terakhir. Smartphone ini dikabarkan bakal mengusung fast charging berkecepatan 30W.

Selain itu, dilansir dari GSMArena, Xiaomi Mi CC9 Pro juga akan mengandalkan kamera utama 108MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright HMX.

{Baca juga: Sah! Xiaomi jadi Merek Pertama yang Pakai Kamera 108MP}

Kabar ini bisa dipastikan, usai Xiaomi baru-baru ini menyebarkan poster teaser yang memperlihatkan kalau Mi CC9 Pro memiliki lima kamera yang ditempatkan secara vertikal di body-nya.

Salah satu keunggulan kamera yang disebutkan Xiaomi adalah “5X Optical”. Itu artinya, smartphone itu memiliki kemampuan kamera yang terbilang lengkap.

Xiaomi Mi CC9 Pro

Sebut saja foto malam yang menjadi keunggulan kamera 108MP buatan Samsung, foto macro maupun portrait, sampai foto ultrawide untuk kebutuhan landscape dan cityscape.

Sekadar informasi, sensor 108MP di Mi CC9 Pro mengadopsi teknologi Tetracell. Teknologi tersebut dirancang untuk memotret 1/4 dari resolusi asli dan mengubah 4 piksel menjadi satu piksel untuk menghasilkan foto dengan detail yang berkualitas.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Itu berarti, kamera 108MP ini akan memotret secara default pada resolusi 27MP menggunakan pixel binning. Bisa jadi, dihadirkan juga format resolusi 108MP (12032 x 9024), seperti yang terjadi pada kamera 48MP yang ada di smartphone masa kini.

Sensor juga mendukung teknologi Smart ISO, sebuah mekanisme yang bisa meningkatkan saturasi piksel dan menghasilkan foto yang jelas. Samsung mengatakan, sensornya juga mampu mengambil video dengan kualitas maksimal 6K (6016 x 3384 piksel) di 30fps. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI