Update Chrome untuk iOS 13, Ada Fitur Dark Mode

Telset.id, Jakarta  – Update Chrome untuk iOS 13 banyak menambahkan spesifikasi opsi baru. Satu fitur baru paling umum yang ditambahkan adalah fitur Dark Mode atau mode gelap.

Meskipun iOS 13 telah dirilis selama sekitar satu bulan lalu, angka adopsinya baru 50 persen. Angka sebanyak itu tidaklah terlalu buruk meski iOS 13 sejatinya menawarkan banyak keuntungan.

{Baca juga: Akan Hadir di iOS 13, Mode Gelap WhatsApp Sudah Bisa Dicoba}

Selain fitur dan peningkatan di update Chrome untuk iOS 13, banyak aplikasi pihak ketiga menambahkan spesifikasi opsi baru untuk versi platform tersebut. Satu fitur baru paling umum yang ditambahkan adalah Dark Mode.

Menurut Phone Arena, dikutip Telset.id, Rabu (23/10/2019), banyak pengembang telah menerapkan mode gelap ke aplikasi iOS. Namun, Google kehilangan kesempatan untuk menawarkannya kepada pengguna Chrome.

Untungnya, pembaruan terbaru peramban alias browser Chrome memperbaiki masalah itu. Jadi, jika sudah memperbarui browser seluler Google ke versi terbaru, pengguna juga bakal mendapatkan fitur mode gelap.

Selain itu, pembaruan menghadirkan kemampuan untuk menambahkan kredit baru langsung di Chrome dari halaman pengaturan. Terakhir, Bookmarks, History, Recent Tabs, dan Reading List ditambahkan ke iOS 13.

Sebelumnya, Fitur Dark Mode Twitter yang kali pertama tersedia untuk perangkat iOS pada Maret 2019, sekarang bisa dinikmati oleh para pengguna Android. Namun, fitur tersebut masih tersedia dalam versi Alpha.

{Baca juga: Manfaatkan Bug iOS 13, Peretas Bisa Lihat Kontak Pengguna}

Fitur Dark Mode, yang menampilkan latar belakang berwarna hitam gelap, berguna bagi perangkat berlayar AMOLED. Fitur itu mematikan semua piksel sehingga membuat daya baterai perangkat menjadi lebih hemat. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI