Kualitas Kamera Google Pixel 4 Kalah Dibanding Galaxy S10+

Telset.id, Jakarta – Hasil review kamera Google Pixel 4 telah dirilis DxOMark. Lantas, apakah hasilnya memuaskan seperti seri pendahulunya, Google Pixel 3?

Menurut DxOMark, dikutip Telset.id dari GSMArena, Selasa (22/10/2019), Google Pixel 4 mendapatkan skor 112 poin untuk kamera utamanya.

Perolehan tersebut dinilai cukup bagus. Namun tertinggal jauh dibandingkan smartphone flagship terbaru seperti, Huawei Mate 30 Pro, Samsung Galaxy Note 10+, hingga Huawei P30 Pro.

Jagoan Google ini hanya menempati posisi ke-8, bersama dengan Huawei Mate 20 Pro dengan skor kamera utama yang sama. Apabila dibandingkan dengan OnePlus 7 pro dan Honor 20 Pro, skor kamera Pixel 4 juga terbilang lebih rendah.

{Baca juga: Waduh! Ada Celah Berbahaya di Face Unlock Google Pixel 4}

Meskipun demikian, DxOMark menilai kinerja kamera Google Pixel 4 secara keseluruhan sangat baik. Smartphone ini memiliki akurasi exposure yang tepat, detail terbaik di dalam dan di luar ruangan, serta memberikan exposure dalam kondisi low-light yang bagus.

Apalagi, DxOMark sangat terkesan dengan kinerja kamera telephoto Pixel 4 di siang hari dan saat mengambil gambar diam di dalam ruangan.

Untuk pengambilan video, kamera Pixel 4 mendapatkan apresiasi lebih dari DxOMark. Pengambilan video menggunakan smartphone ini dinilai sangat bagus berkat frame rate adaptif dan stabilisasi yang bagus.

{Baca juga: Ternyata, Harga Google Pixel 4 Gak Mahal-mahal Amat}

Akan tetapi, tentu ada beberapa kekurangan yang ada pada kamera smartphone ini. Beberapa di antaranya adalah, detail yang hilang ketika mengambil zoom di jarak pendek dan color shading di semua skenario pengambilan gambar.

Google Pixel 4 sendiri disematkan kamera ganda di bagian belakang dengan sensor 12MP berteknologi Dual Pixel Autofocus sebagai lensa utama dan 16MP lensa telephoto yang didukung oleh OIS dan EIS. Lalu untuk kamera depan, cuma beresolusi 8MP saja. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...
- Advertisement -