Ternyata, Harga Google Pixel 4 Gak Mahal-mahal Amat

Telset.id, Jakarta – Harga Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL ternyata tidak semahal yang diperkirakan sebelumnya. Ya, sebelum kedua smartphone itu melenggang secara resmi, ada bocoran kalau harganya bakal jauh lebih mahal dibandingkan model Pixel 3 saat pertama kali diluncurkan.

Google Pixel 4 XL dikabarkan akan dibanderol dengan harga mulai USD 999 atau setara Rp 14,1 jutaan, yang berarti lebih mahal USD 100 atau Rp 1,4 jutaan dibandingkan Pixel 3 XL. Sementara Pixel 4, di sekitar USD 900 atau Rp 12,7 jutaan.

Nyatanya, harga smartphone terbaru “Made by Google” itu masih sama dengan harga Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL ketika pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2018 lalu.

{Baca juga: Bak Smartphone Gaming, Duo Google Pixel Punya Layar 90Hz}

Harga Google Pixel 4 mulai dari USD 799 atau Rp 11,3 jutaan, sementara Pixel 4 XL dihargai USD 899 atau Rp 12,7 jutaan. Untuk mendapatkan kapasitas memori internal lebih besar, pengguna tinggal merogoh kocek tambahan sebesar USD 100 saja.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Kamis (17/10/2019), apabila dibandingkan dengan harga iPhone 11 Pro maupun iPhone 11 Pro Max, harga Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL masih terbilang di posisi menguntungkan alias lebih murah.

{Baca juga: Google Pixel 3 Diperkenalkan, Janjikan Kamera Kualitas Terbaik}

Pixel 4 maupun Pixel 4 XL hadir dengan layar berjenis OLED dan mendukung refresh rate hingga 90Hz, layaknya smartphone gaming. Masing-masing layarnya berukuran 5,7 inci beresolusi Full HD+ untuk Pixel 4, dan 6,3 inci beresolusi maksimum QHD+ untuk Google Pixel 4 XL.

Untuk spesifikasinya, Pixel 4 maupun Pixel 4 XL hanya dibedakan dari besaran baterainya saja. Pixel 4 memiliki baterai berkapasitas 2,800 mAh, sementara XL ditenagai oleh baterai 3,700 mAh.

{Baca juga: Powerful dan Premium, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Pro}

Sisanya, mesin kedua smartphone ini serupa. Menggunakan prosesor Snapdragon 855, RAM 6GB, dan memori internal 64GB atau 128GB.

Sedangkan untuk kameranya, keduanya punya sensor 12MP dengan Dual Pixel Autofocus sebagai lensa utama dan 16MP lensa telephoto yang didukung oleh OIS dan EIS. Lalu untuk kamera depan, cuma beresolusi 8MP saja. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Harga Apple AirPods Pro “Lite” Cuma Rp 2 Jutaan?

Telset.id, Jakarta - Apple dilaporkan tengah mempersiapkan model "lite" dari AirPods Pro. Kabarnya, earphone TWS Apple tersebut bakal dijual dengan harga...

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...
- Advertisement -