Empat Orang Tewas Terseret Arus Sungai saat Selfie

Telset.id,Jakarta – Alih-alih mendapat foto Instagram yang menarik, seorang wanita yang baru menikah dan tiga anggota keluarga lainnya tewas tenggelam terseret arus ketika berfoto selfie di sungai yang mengalir deras di India Selatan.

Menurut keterangan dari kepolisian setempat, saat itu keluarga yang terdiri dari enam orang itu berpegangan tangan dan berdiri di air setinggi pinggang dewasa.

Baca juga: Demi Foto Selfie, Perempuan Ini Jatuh dari Tebing

Tiba-tiba seorang di antara mereka tergelincir dan jatuh ke dasar sungai. Karena panik, wanita itu akhirnya menarik anggota keluarganya bersamanya.

Seperti dilansir dari Press Trust of India, suami wanita itu berhasil selamat dan menyelamatkan seorang wanita. Namun sisa anggota keluarganya, termasuk istrinya dan seorang bocah lelaki berusia 14 tahun, tewas tenggelam.

Para ahli memperingatkan bahwa anak-anak yang terobsesi dengan media sosial akan berusaha keras untuk memposting foto selfie yang terlihat berani dan berisiko.

Sebelumnya pada Mei, tiga remaja tewas setelah mengambil foto di jalur kereta api di negara bagian Haryana.

Ketiganya melompat ke jalur kedua ketika mereka melihat kereta api yang mendekat, namun tidak menyadari kereta lain juga datang melintas di jalur kedua.

Pada tahun 2017, tiga siswa yang mengambil foto narsis di jembatan kereta api di negara bagian selatan Karnataka tewas setelah ditabrak oleh kereta ekspres.

Pada tahun yang sama, seorang lelaki meninggal di Odisha setelah seekor gajah melilitnya dengan menggunakan belalai dan menghancurkannya hingga mati ketika ia mencoba berselfie dengan hewan itu.

Baca juga: Tragis! Gara-gara Selfie, Gadis Cantik Tewas Tertabrak Kereta

Sebuah studi tahun lalu oleh para peneliti dari All Indian Institute of Medical Sciences mengatakan, 259 orang di seluruh dunia telah meninggal saat mengambil foto narsis antara 2011 dan 2017.

Jumlah kematian selfie tertinggi dilaporkan di India diikuti oleh Rusia, Amerika Serikat dan Pakistan. (BA/HBS)

Sumber :

nst

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Realme Masuk Top 5 Pasar Ponsel Asia Tenggara

Telset.id, Jakarta – Menurut laporan terbaru dari Counterpoint Research Market Monitor Q1 2020, realme berhasil meraih peringkat Top 5...

iOS 14 Bawa Fitur Terjemahan untuk Browser Safari

Telset.id, Jakarta  - Apple kabarnya menghadirkan fitur terjemahan bawaan (default) untuk Safari dalam pembaruan iOS 14. Selama ini, Apple...

Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy A11 dan A21s di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan dua smartphone entry level terbaru mereka di tanah air yaitu Galaxy A11 dan...

7 Game Nintendo Switch Gratis Terbaik 2020

Telset.id - Nintendo Switch menyediakan beragam game menarik bagi penggunanya. Meski sebagian besar game mesti Anda beli, tapi ada...

Atasi Jailbreak, Apple Rilis iOS 13.5.1 dan iPadOS 13.5.1

Telset.id - Apple akhirnya merilis update OS terbarunya yaitu iOS 13.5.1, iPadOS 13.5.1, dan watchOS 6.2.6, dimana update ini...
- Advertisement -