Kolaborasi Telkomsel & Pegadaian Jalankan Solusi Bisnis Berbasis Digital

Telset.id, Jakarta –  Sebagai bagian dari Telkom Group, Telkomsel kini banyak melakukan kerjasama dengan sejumlah BUMN. Setelah sebelumnya kerjasama dengan Pertamina dan KAI, kini mereka menggandeng Pegadaian.

Dalam Kolaborasi ini, Telkomsel akan menjadi penyedia solusi kebutuhan komunikasi perusahan melalui layanan solusi bisnis berbasis digital bagi Pegadaian dan afiliasinya.

Vice President Synergy Management Telkomsel R. Hermanses mengatakan, bahwa implementasi Sinergi BUMN ini merupakan perwujudan komitmen Telkomsel untuk berkolaborasi bersama BUMN lain dalam melakukan transformasi ekosistem digital.

{Baca juga: Kereta Pembangkit PT KAI Gunakan Solusi IoT Telkomsel}

“Transformasi ekosistem digital pada unit bisnis diperlukan untuk meningkatkan nilai tambah perusahaan agar mampu memberikan layanan terdepan bagi masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Hermanses dalam keterangannya, Selasa (1/10/2019).

Lebih lanjut, dalam Sinergi BUMN ini, Telkomsel juga akan menjadi penyedia solusi kebutuhan komunikasi perusahan melalui layanan solusi bisnis berbasis digital bagi Pegadaian dan afiliasinya.

Untuk itu, lanjut dia, Telkomsel akan memberikan solusi bisnis korporasi berbasis teknologi digital melalui unit Telkomsel Enterprise yang diharapkan dapat membantu Pegadaian dalam melakukan efisiensi di kegiatan operasionalnya.

Hermanses menambahkan, ruang lingkup kolaborasi antara Telkomsel dengan Pegadaian akan meliputi beberapa hal, termasuk di antaranya Telkomsel akan menyediakan layanan solusi bisnis menggunakan produk Telkomsel DigiAds yang digunakan Pegadaian untuk mempromosikan produk dan layanannya.

Untuk mendukung kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian emas secara digital di Pegadaian Telkomsel menghadirkan unit bisnis layanan keuangan elektronik LinkAja.

Selain itu Telkomsel juga menyediakan solusi berbasis Internet of Thing (IoT) melalui layanan fleet sight untuk kendaraan operasional dan manage service connectivity offices, serta menyediakan modern channel untuk transaksi trade-in bundling device 4G dan menyediakan ganti kartu 4G di lingkup kantor pegadaian.

{Baca juga: Telkomsel Digitalisasi 1.800 Truk Tangki BBM Pertamina}

“Kolaborasi lintas industri antara Telkomsel dengan Pegadaian ini diharapkan dapat menginspirasi BUMN lainnya untuk terus bergerak maju dan saling mengakselerasikan negeri melalui aksi korporasi yang nyata,” tukasnya.

Ia menegaskan bahwa Telkomsel siap mendukung BUMN lain dari berbagai sektor industri melalui solusi yang mampu menghadirkan solusi untuk efisiensi dan produktivitas perusahaan. [HBS]

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI