3 Alasan realme 5 Menjadi Quad Camera Smartphone Terbaik di Kelasnya

Telset.id – Beberapa hari yang lalu, realme, meluncurkan produk yang penuh inovasi ke Indonesia. Ya, produsen smartphone yang masuk ke dalam top 5 smartphone brand di Indonesia ini meluncurkan realme 5, yang menjadi quad camera smartphone terbaik di kelasnya.

realme 5 merupakan penerus realme 3 yang juga serba terbaik di segmennya. Bagaimana tidak, dengan harga mulai dari Rp 1.899.000, smartphone ini membawa spesifikasi yang harusnya dihargai lebih dari label harganya saat ini.

Berkat banyaknya inovasi yang dibawanya, bisa dipastikan realme 5 melenggang tanpa lawan. Hal ini karena tidak ada merek lain yang menawarkan spesifikasi serupa di segmen yang sama.

{Baca juga: Review Realme 5 Pro, “Si Serba Cepat” dengan Quad Camera}

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa realme 5 menjadi smartphone yang mungkin tidak akan terkalahkan di oleh merek lain di segmennya:

Quad Camera yang serba bisa

Mari kita sama-sama renungkan, berapa kamera yang biasanya ditawarkan oleh merek lain di rentang harga Rp 2 jutaan? Kebanyakan smartphone di segmen harga tersebut hanya menawarkan kamera ganda atau bahkan hanya sedikit yang membawa konfigurasi triple camera. realme tidak main-main. realme 5 membawa konfigurasi quad camera yang serba bisa di segmennya.

4 lensa yang dibawanya pun memiliki fungsi yang berbeda. Lensa paling atas misalnya, terdapat kamera 8MP ultra-wide angle yang sanggup menangkap foto pemandangan atau grup foto hingga 119 derajat. Dilengkapi AI, foto ultra-wide lens Anda dijamin bebas distorsi dibagian sampingnya.

Lensa kedua ada kamera utama beresolusi 12MP dengan bukaan yang sanggup menyerap cahaya lebih banyak. Jadi jangan takut menangkap foto low light dengan realme 5. Mode tambahan Nightscape yang sudah ditingkatkan pun siap mempercantik foto malam anda dengan lebih terang.

{Baca juga: Realme 5 Pro Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya}

Selanjutnya ada lensa portrait 2MP yang sanggup mengambil foto dengan efek bokeh dengan lebih baik. Terakhir namun tidak kalah pentingnya, realme adalah satu-satunya merek smartphone yang berani memboyong lensa ultra-macro 2MP yang sanggup menangkap detil-detil benda kecil hingga 4cm jarak pengambilan foto.

Baterai Besar, Layar Lega

Di sektor pembangkit daya listrik, smartphone ini dipercayakan untuk memakai baterai dengan ukuran jumbo 5.000 mAh. Dengan kapasitas yang sebegitu besar, ponsel pintar ini sanggup bertahan seharian penuh. Bahkan Anda tidak perlu khawatir untuk meninggalkan charger Anda di rumah saat beraktivitas keseharian.

Berbicara keamanan, baterainya telah memiliki lapisan pengaman agar baterai tidak mudah terbakar. Sekali lagi, tidak ada merek lain di rentang harga yang sama memiliki kapasitas baterai yang sedemikian besar dan memiliki sistem pelindung seperti realme 5.

Beralih ke sektor layar, realme 5 memakai layar berukuran 6.5 inci yang sangat luas. Hal ini dikarenakan realme memakain mini drop notch untuk menyimpan kamera depannya sehingga realme 5 memiliki bidang pandang yang cukup luas. Cukup luas untuk menonton konten multimedia atau bermain game dengan nyaman.

Prosesor Canggih Hemat Daya

Berbicara performa, realme 5 mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki clock speed hingga 2.0GHz. Dibandingkan dengan proses 14nm yang diadopsi pada generasi terakhir (prosesor Qualcomm Snapdragon 660), prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang ditingkatkan mengadopsi proses produksi 11nm yang mampu memberikan kinerja yang kuat dan konsumsi daya yang lebih hemat dikelasnya.

{Baca juga: Review realme 5: Smartphone Rp 2 Jutaan Terbaik dengan Quad Camera}

Dilengkapi dengan GPU Adreno 610, prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE memberikan kualitas gambar terbaik. Tentunya pengalaman bermain game akan menjadi sangat baik di realme 5. Dengan tiga pilihan memori internal, yaitu 3 + 32GB, 3 + 64GB, dan 4 + 128GB dan mendukung ekspansi memori hingga 256GB, memungkinkan Anda menyimpan beberapa jenis game untuk dimainkan

Memiliki 4 kamera, prosesor canggih dari Snapdragon dan baterai yang besar, tak salah jika realme 5 sanggup menjadi smartphone yang serba bisa di segmennya. Apalagi di kelas harga Rp 2 Jutaan, rasanya tidak ada merek lain yang sanggup melawan smartphone yang dijuluki Quad Camera PowerHero ini. [ADV]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Benarkah Tabrakan Galaksi Pacu Pembentukan Tata Surya?

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan mengemukakan bahwa peristiwa tabrakan dalam skala kolosal berupa jatuhnya dua galaksi kemungkinan telah membuka...

Rekomendasi 10 Aplikasi Karaoke Terbaik Android 2020

Telset.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak tempat karaoke ditutup sementara. Tetapi bagi Anda yang hobi bernyanyi atau karaoke...

China Siap Balas Kanada Menyoal Putusan Ekstradisi Bos Huawei

Telset.id, Jakarta - Putusan pengadilan yang mengizinkan ekstradisi bos Huawei, Meng Wanzhou, ke Amerika Serikat (AS) pada Rabu (27/5/2020)...

Muncul di Kelas Zoom Anaknya Sambil Telanjang, Ibu Ini Ngakak

Telset.id, Jakarta  - Seorang ibu tiga anak asal Jacksonville, Florida, AS, Ashley Foret Smith, secara tidak sengaja membuat penampakan...

Benarkah iPhone 12 Bakal Hadir dengan Warna Navy Blue?

Telset.id, Jakarta - Apple disebut-sebut akan menghilangkan warna Midnight Green di iPhone 12, untuk kemudian diganti dengan Navy Blue....
- Advertisement -