Huawei: Mate 30 Series Lebih Baik dari Trio iPhone 11

Telset.id, Jakarta – Huawei resmi meluncurkan Huawei Mate 30 di sebuah acara yang digelar di Munich, Jerman. Smartphone tersebut lebih unggul dari sisi kamera serta punya layar lebih cerah dan berkualitas.

Bos Huawei, Richard Yu, bahkan berani mengklaim bahwa Huawei Mate 30 Pro dan Mate 30 punya dimensi lebih kompak daripada iPhone 11 Pro Max buatan Apple. “Layarnya berukuran besar, tetapi sangat ringkas di tangan,” ucapnya.

Huawei meluncurkan Mate 30 Pro dan Mate 30 memang untuk menantang trio iPhone 2019. Dua smartphone itu berdesain apik dan memiliki fitur terbaik di kelasnya. Bahkan, sisi konektivitas pun 50 persen lebih cepat daripada produk Samsung.

{Baca juga: Konsumen Asia Tak Tertarik Trio iPhone 2019?}

Ya, Mate 30 Pro dan Mate 30 tak hanya menepikan kualitas iPhone terbaru, tetapi juga smartphone 5G besutan Samsung. Namun demikian, keduanya tidak memiliki akses ke sistem operasi Android versi Amerika Serikat.

Mate 30 Pro dan Mate 30 pun tidak mengadopsi layanan Play Store dan aplikasi populer seperti Gmail, YouTube, atau Google Maps. Akan tetapi, Huawei berani bertaruh bahwa desain dan komponen Mate 30 tetap unggul.

“Kami menghadirkan smartphone berkinerja terbaik di dunia. Meski memiliki beberapa batasan untuk layanan Google, produk kami menawarkan banyak keuntungan,” kata Yu, dikutip Telset.id dari Reuters, Jumat (20/09).

Susunan tiga kamera milik Mate 30 Pro mampu menangkap gambar dalam cahaya rendah. Kamera video on-board di Mate 30 Pro berdefinisi 40MP, dan hebatnya lagi, mampu menangkap gerakan slo-mo sampaii7.680 frame per detik.

{Baca juga: Huawei Batalkan Gugatan Terhadap AS, Soal Apa?}

Layar OLED fleksibel 6,53 inci membungkus bodi perangkat sehingga memungkinkan untuk memuat layar lebih besar ketimbang iPhone 11 Pro Max. Kabarnya, smartphone tersebut akan merambah pasar Eropa pada bulan depan.

Mate 30 akan dibanderol mulai USD 884 atau sekitar Rp 12,5 juta, sedangkan Mate 30 Pro mulai Rp 17 jutaan, dan Mate 30 Pro 5G mulai Rp 18,6 jutaan. Huawei juga memiliki model Porsche Design mewah seharga Rp 32,5 jutaan. (SN/FHP)

Sumber: Reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...

Bisa Main Game Lebih Lama, Black Shark 3 Punya Baterai 5.000 mAh

Telset.id, Jakarta - Xiaomi kembali disibukkan dengan penggarapan lini smartphone gaming terbarunya, Black Shark 3. Beragam bocoran juga sudah...
- Advertisement -