Korban Tinder, Wanita Ini Dipaksa Foto Bugil Buat Tebus Utang

Telset.id, Jakarta – Sudah banyak korban penipuan bermodus cinta di aplikasi kencang Tinder, namun masih ada saja yang kena tipu. Kali ini seorang wanita asal Malaysia, yang kehilangan uang hingga puluhan juta dan terlilit utang, sehingga dilapaksa foto bugil oleh rentenis untuk melunasi hutangnya.

Wanita yang dipanggil Lee ini berkenalan dengan seorang pria yang mengaku bernama Kevin, melalui aplikasi kencan Tinder. Selama kurang lebih tiga bulan, Lee dan Kevin berkomunikasi melalui Tinder.

{Baca juga: Hati-hati! Banyak Penipu Minta Kiriman Uang di Situs Kencan}

Suatu hari, Kevin yang mengaku bekerja di industri migas menyatakan ingin meminjam uang kepada Lee untuk membeli produk kimia untuk berbisnis. Lee yang memiliki perasaan suka kepada Kevin, langsung meminjamkan uang RM9,000 atau sekitar Rp 30 juta.

Setelah itu, Kevin dan Lee pun sempat bertemu pada sekitar Juni. Pada saat itu, Kevin berjanji akan melamar Lee bulan depan.

Namun, entah apa penyebabnya Lee tiba-tiba kehilangan pekerjaannya. Dan, sialnya uang yang dipinjamkan kepada Kevin adalah hasil meminjam dari rentenir. Lee pun terpaksa harus membayar uang yang dipinjamnya lewat rentenir itu.

“Saya mencoba mengambil pinjaman uang RM 9.000 dari jasa peminjaman uang bernama Apple and Jessie melalui Facebook. Mereka meminta agar segera membayar uang legal dan pajak sebelum mereka meminjamkannya. Mereka bilang saya akan masuk penjara jika tidak membayar itu,” kata Lee seperti dilansir The Star.

“Itu ketika saya pergi ke rentenir kedua dan meminjam RM 14.000 (sekitar Rp 46 juta) untuk melunasi tagihan itu,” lanjutnya.

Lee harus menutup hutangnya dengan berhutang lagi, hingga hutang yang harus dibayarnya mencapai sekitar RM 50.000 atau Rp 167 juta. Bahkan, orangtuanya juga ikut membantu melunasi hutangnya dari para rentenir.

Namun, meski sudah melakukan berbagai upaya, Lee tidak dapat melunasi hutangnya. Wanita itu pun akhirnya dikejar-kejar rentenir.

Hingga, pada suatu ketika, rentenir menawarkan solusi kepada Lee untuk dapat melunasi hutangnya. Rentenir meminta Lee berpose tanpa busana apabila ingin hutangnya lunas. Karena tak punya pilihan lain dan tidak punya uang, ia akhirnya dengan terpaksa menyanggupi permintaan itu.

“Dia membawaku ke sebuah hotel dan mengambil beberapa video dan fotoku dan berkata tidak perlu lagi khawatir mengenai hutangku. Dia juga memberi uang RM 100 (sekitar Rp 334 ribu),” kata Lee.

{Baca juga: Tinder Luncurkan Fitur untuk Nobar Konser Musik}

Setelah itu, Lee merasa takut jika foto dan video syurnya digunakan untuk memerasnya. Lee akhirnya melaporkan masalahnya ke kepolisian.

Pihak kepolisian setempat mengatakan bahwa Lee telah menjadi korban penipuan berkedok cinta, dan ditipu oleh Kevin. Ternyata, Lee tidak sendirian, pihak kepolisian mengungkap dalam setahun ini banyak terjadi kejadian serupa dengan kerugian mencapai RM 118.000 (Rp 60 juta). [BA/HBS]

Sumber: The Star

 

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

UU Federal Wajibkan Sistem Ini untuk Tangkal Panggilan Spam

Telset.id, Jakarta  - Undang-undang federal baru bakal membatasi spam dengan memaksa penyedia layanan untuk memasang sistem verifikasi untuk mengecek...

Wow! Massa Galaksi Bima Sakti Setara 6 Milar Gajah

Telset.id, Jakarta - Galaksi Bima Sakti memiliki massa 890 miliar kali massa matahari. Dengan massa seberat ini, galaksi yang...

Gara-gara Sistem Autopilot, Mobil Listrik Tesla Tabrak Mobil Polisi

Telset.id, Jakarta - Badan keamanan mobil Amerika Serikat (AS) akan menyelidiki kecelakaan ke-12 yang melibatkan mobil listrik Tesla. Ada...

Axis Berikan Bonus Kuota 1 GB untuk Bermain Games

Telset.id, Jakarta - Axis menawarkan bonus kuota untuk bermain game. Co-brand dari XL Axiata ini meluncurkan Program "Axis Forever...

Twitter Beri Label Khusus di Akun Politisi, Ini Alasannya

Telset.id, Jakarta - Twitter kembali menghadirkan label khusus untuk membantu pengguna mengidentifikasi akun dan cuitan dari kandidat politik Amerika...
- Advertisement -