Realme 5 Pro Penuhi Kebutuhan Penggemar Fotografi Smartphone

Telset.id – Sebentar lagi Indonesia akan kedatangan smartphone baru dari realme. Smartphone realme 5 Pro ini akan menjadi pembuka era baru empat kamera berkualitas di smartphone yang bisa dimiliki siapa saja, sehingga dapat dan memenuhi kebutuhan penggemar fotografi smartphone.

“Dare to Leap Imaging” merupakan salah satu pesan inti yang ingin disampaikan realme ke pasar. Tidak hanya sekadar menjual sebutan, realme berani menyatakannya karena memang produk mereka khususnya realme 5 Pro mampu berikan pengalaman fotografi yang maksimal.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Sebut saja sensor kamera kelas atas yang digunakannya. realme 5 Pro unggul karena menggunakan sensor kamera beresolusi 48MP buatan Sony dengan tipe IMX586. Belum lagi keberadaan tiga kamera lainnya yang bersatu dalam teknologi bernama Quad Camera. Bersama-sama empat kamera tersebut dapat mencakup banyak skenario dengan hasil berkualitas.

Kamera 48MP yang menjadi pembidik utama di realme 5 Pro diperkaya dengan kemampuan kecerdasan buatan. Konfigurasinya dirancang khusus untuk menghasilkan foto yang tajam dan detail meski diperbesar berkali-kali.

Tak hanya sampai disitu, karena ditambah dengan teknologi bernama Quad-Bayer pixel four-in-one yang memungkinkan sensor untuk menangkap cahaya yang lebih banyak dalam lingkungan rendah cahaya.

Dari sisi perangkat lunak, memanfaatkan AI, realme 5 Pro tetap menyediakan mode unggulan yang bernama Nightscape. Mode ini memanfaatkan teknologi AI dengan mesin multi-bingkai dalam pemrosesan foto.

Penggabungan ini mampu mengurangi noise yang umumnya muncul saat pemotretan malam hari atau di tempat gelap, stabilisasi yang lebih baik saat pemotretan dalam genggaman tangan, highlight surpression, juga peningkatan dynamic range.

Kebolehan dalam mengabadikan keindahan malam terus dijadikan sorotan dalam fotografi dari realme. Sebab kondisi itu merupakan kondisi yang paling menantang untuk kamera smartphone, di mana rasio cahaya dalam satu pandangan tinggi. Membutuhkan keseimbangan yang baik agar bisa menghasilkan foto yang menakjubkan.

Tantangan yang juga memberatkan saat melakukan fotografi menggunakan smartphone adalah jika ingin menangkap pandangan yang luas. Biasanya kita akan mundur agar bisa mendapatkan cakupan foto yang diinginkan. Namun terkadang area yang terbatas tidak memungkinkan bagi kita untuk melakukan hal itu.

Dari ide inilah realme menghasilkan lensa 119 derajat. Beresolusi 8MP dan bidang pandang yang ultra lebar, memudahkan pengguna saat mengambil foto lanskap, bangunan, atau grup foto.

Tantangan dari lensa lebar ini ialah distorsi yang muncul di ujung-ujung foto akibat bentuk lensa yang lebih cembung. realme mengerti hal itu dan mengatasinya dengan algoritma kalibrasi distorsi. Usaha realme ini mampu memulihkan distorsi titik-titik kesalahan pada foto. Sehingga menciptakan foto dengan bidang lebar yang mengesankan.

{Baca juga: Tak Cuma 4 Kamera, Realme akan Bawa Kamera Utama 48MP}

Sekali lagi, realme dengan cermat memperhitungkan antara kecanggihan teknologi dengan pengalaman pengguna demi menghadirkan foto yang berkualitas dan memuaskan penggunanya.

Hal menarik lainnya adalah ketika memotret objek jarak dekat, karena tidak semua keindahan itu dapat ditangkap oleh kamera smartphone pada umumnya. Biasanya ketika pengguna memotret objek jarak dekat, masalah yang akan muncul adalah detil pada objek serta blur pada background yang kurang rapih.

Tak perlu khawatir, salah satu dari empat kamera realme 5 Pro merupakan kamera berlensa makro. Dengan rentang fokus 4cm, maka kita bisa mengambil foto makro yang baik dengan detail yang tetap terjaga walau jarak dekat.

Lensa terakhir adalah lensa hitam putih yang akan membantu kamera utama dalam menangkap foto bokeh yang rapi. realme 5 Pro memiliki sistem filter tambahan yang membantu eksposur lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Selain membantu dalam menangkap foto berefek bokeh, lensa hitam putih realme 5 Pro dapat menunjang keberadaan lensa utama. Sebab, dalam lensa ini eksposur, suhu warna, rona, dan parameter lainnya berulang kali disesuaikan dengan baik.

{Baca juga: Bocoran Spesifikasi Realme 5 Pro, Masih Pakai Snapdragon 710?}

Melalui teknologi Quad Camera, realme 5 Pro siap diandalkan menjadi ponsel serba bisa dalam urusan fotografi. Belum lagi dikombinasikan dengan performa chipset kelas atas, menjadikan ponsel ini semakin layak untuk berkompetisi di pasar ponsel Tanah Air. [ADV]

 

 

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -