World of Warcraft Classic Kena Serangan DDoS

Telset.id, Jakarta  –  World of Warcraft Classic dihantam serangan DDoS pada akhir pekan ini. Meski Blizzard mengatakan bahwa masalah tersebut telah diatasi,  beberapa pemain masih melaporkan tidak dapat login di server tertentu.

Menurut laporan Tech Radar, serangan DDoS di World of Warcraft Classic dimulai dengan sebuah kelompok yang bernama UKDrillas. Ia menyatakan di Twitter akan gentayangan melalui server WoW Classic dengan tembakan DdoS.

{Baca Juga : Tahun 2019, Para Peretas Akan Kuasai Internet}

Blizzard memang tidak mengkonfirmasi bahwa organisasi tersebut merupakan pohak yang bertanggung jawab. Namun, perusahaan mengumumkan bahwa ada gangguan DDoS yang memengaruhi beberapa basis pemainnya di Twitter.

Menurut obrolan yang diikuti oleh para pemain di Twitter, efek serangan tersebar luas. Grup tersebut menargetkan lebih dari sekadar server Classic, tetapi juga memukul server WoW normal.

“Semua alam WoW, kecuali Rattlegore, kembali online dan stabil. Kami melakukan investigasi berlanjut untuk wilayah itu. Beberapa pemain mungkin mengalami masalah login hingga kami melakukan pemeliharaan wilayah,” ujarnya.

Blizzard kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengklaim bahwa semuanya telah diselesaikan. “Rattlegore pun sekarang juga stabil. Terima kasih semuanya atas kesabaran Anda,” demikian pernyataan Blizzard.

Beberapa gamer menemukan bahwa game sudah normal. Namun, ternyata ada pemain yang masih mengalami masalah login. Mereka mungkin bisa masuk, tetapi tidak bisa masuk ke dalam permainan yang sebenarnya.

Sumber : techradar.com

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI