Android 10 Bakal Rilis 3 September 2019?

Telset.id, Jakarta  – Google memang belum mengonfirmasi secara resmi soal waktu peluncuran sistem operasi Android 10. Namun, menurut operator Rogers asal Kanada, peluncuran Android terbaru itu sebenarnya bisa lebih awal dari rencana.

Rogers membeberkan, pembaruan Android 10 akan hadir pada 3 September 2019. Meski demikian, jangan berharap pembaruan akan hadir di semua ponsel. Sebab, pada waktu tersebut, Android anyar itu hanya hadir di ponsel Pixel.

{Baca juga: Jangan Kaget, Begini Tampang Android 10 Tahun Lalu [Video]}

Memang, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (1/9/2019), satu keuntungan memiliki ponsel Pixel adalah terlebih dahulu mendapatkan pembaruan perangkat lunak dari Google ketimbang perangkat lain.

Lebih lanjut, Rogers sangat yakin bahwa pembaruan Android 10 akan meluncur ke semua perangkat seri Pixel. Sebut saja ponsel Pixel dan Pixel XL , Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Pixel 3 dan Pixel 3 XL, serta Pixel 3A dan Pixel 3A XL.

Sekadar informasi, Android 10 dikenal pula dengan nama Android Q. Namun, Google mengonfirmasi bahwa Android Q tidak akan pernah ada. Google hanya akan menghadirkan sistem operasi baru dengan nama Android 10.

Asal tahu saja, pada perhelatan Google I/O Developer Conference 2019 lalu, Google sudah memperkenalkan sistem operasi Android Q. Terdapat aneka fitur baru serta perbaikan fitur lama di sistem operasi tersebut.

{Baca juga: Smartphone Android Q Bakal Secanggih iPhone XS?}

Setidaknya ada tiga fitur baru paling menarik di Android Q, yakni Live Caption, Smart Reply, dan Dark Mode. Kendati demikian, pada gelaran itu, Google baru memperkenalkan kepada publik. Google belum merilis secara resmi. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI