Warna Baru Huawei P30 Mirip “Panda” ala Pixel 2 XL

Telset.id, Jakarta – Dua paten warna baru diajukan Huawei untuk smartphone flagship-nya. Bukan untuk Huawei Mate 30 yang akan diluncurkan, melainkan untuk Huawei P30.

Dikutip Telset.id dari phoneArena, Jumat (30/08/2019), pabrikan asal China itu mengajukan aplikasi ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) untuk masing-masing paten mencakup warna baru Huawei P30 keluaran mendatang.

Menurut Lets Go Digital, Huawei P30 yang sekarang tersedia dalam warna Black, Aurora, dan Breathing Crystal, kemungkinan besar bakal hadir dengan dua varian gres dan segera diluncurkan ke pasar pada minggu depan.

{Baca juga: Pindah dari EMUI Android ke HarmonyOS Semudah Update OS}

Warna baru pertama dalam paten desain tampak berbeda dengan pilihan warna Breathing Crystals. Namun, ada tampilan multi-warna di bagian bawah panel kaca belakangnya.

Asal tahu saja, Breathing Crystals sebenarnya adalah campuran dari berbagai warna yang memungkinkan perangkat untuk terlihat begitu berbeda. Semua tergantung dari faktor pencahayaan.

Perangkat akan terlihat biru, sedangkan pada kesempatan lain tampak berwarna putih. Sayang, tidak terungkap apa varian warna baru lagi yang akan menghiasi Huawei P30 teranyar.

Kemudian warna baru kedua, Huawei tampak merancang warna baru P30 seperti warna “Panda” yang terdapat di Google Pixel 2 XL. Bagian atasnya hitam, sementara di bagian bawahnya berwarna putih polos.

Huawei sendiri tengah mempersiapkan Huawei Mate 30 Series. Dilaporkan, smartphone anyar itu tidak akan lagi pakai platform dari Google.

{Baca juga: Huawei: HarmonyOS Bukan Pengganti Android!}

Huawei kemungkinan tidak akan memperoleh lisensi dari Google untuk menggunakan varian sistem operasi Android open-source. Pasalnya, Huawei kena embargo dari pemerintah Amerika serikat (AS).

Meski demikian, Huawei tidak berencana menggunakan HarmonyOS, yang baru-baru ini telah diumumkan untuk produk Huawei Mate 30 dan dapat menggunakan versi open-source Android. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Segera Meluncur, Samsung Galaxy A21 Pakai Exynos 850

Telset.id, Jakarta - Samsung ngebut di tahun ini dengan merilis beberapa seri Galaxy A terbaru di 2020. Kini, giliran Samsung Galaxy...

Masyarakat Indonesia Getol Googling Soal Gejala Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Google Indonesia merilis data mengenai tren penelusuran informasi soal virus corona. Google mengatakan, masyarakat Indonesia sering...

Teleskop Penjelajah Galaksi Jadi Korban Virus Corona, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta - Teleskop Chili, yang menyisir langit untuk mencari jawaban tentang beberapa pertanyaan paling mendasar di alam semesta,...

Selama Corona, Game Animal Crossing Tiba-tiba Viral

Telset.id, Jakarta - Animal Crossing, game Nintendo Switch yang sedang viral di media sosial, berubah menjadi ajang virtual untuk...

Robot Tommy Bantu Italia Tangani Pasien Covid-19

Telset.id, Jakarta - Robot di Rumah Sakit Circolo di Varese, Italia telah membantu menjaga para petugas medis agar tak...
- Advertisement -