Warna Baru Huawei P30 Mirip “Panda” ala Pixel 2 XL

Telset.id, Jakarta – Dua paten warna baru diajukan Huawei untuk smartphone flagship-nya. Bukan untuk Huawei Mate 30 yang akan diluncurkan, melainkan untuk Huawei P30.

Dikutip Telset.id dari phoneArena, Jumat (30/08/2019), pabrikan asal China itu mengajukan aplikasi ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO) untuk masing-masing paten mencakup warna baru Huawei P30 keluaran mendatang.

Menurut Lets Go Digital, Huawei P30 yang sekarang tersedia dalam warna Black, Aurora, dan Breathing Crystal, kemungkinan besar bakal hadir dengan dua varian gres dan segera diluncurkan ke pasar pada minggu depan.

{Baca juga: Pindah dari EMUI Android ke HarmonyOS Semudah Update OS}

Warna baru pertama dalam paten desain tampak berbeda dengan pilihan warna Breathing Crystals. Namun, ada tampilan multi-warna di bagian bawah panel kaca belakangnya.

Asal tahu saja, Breathing Crystals sebenarnya adalah campuran dari berbagai warna yang memungkinkan perangkat untuk terlihat begitu berbeda. Semua tergantung dari faktor pencahayaan.

Perangkat akan terlihat biru, sedangkan pada kesempatan lain tampak berwarna putih. Sayang, tidak terungkap apa varian warna baru lagi yang akan menghiasi Huawei P30 teranyar.

Kemudian warna baru kedua, Huawei tampak merancang warna baru P30 seperti warna “Panda” yang terdapat di Google Pixel 2 XL. Bagian atasnya hitam, sementara di bagian bawahnya berwarna putih polos.

Huawei sendiri tengah mempersiapkan Huawei Mate 30 Series. Dilaporkan, smartphone anyar itu tidak akan lagi pakai platform dari Google.

{Baca juga: Huawei: HarmonyOS Bukan Pengganti Android!}

Huawei kemungkinan tidak akan memperoleh lisensi dari Google untuk menggunakan varian sistem operasi Android open-source. Pasalnya, Huawei kena embargo dari pemerintah Amerika serikat (AS).

Meski demikian, Huawei tidak berencana menggunakan HarmonyOS, yang baru-baru ini telah diumumkan untuk produk Huawei Mate 30 dan dapat menggunakan versi open-source Android. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Jokowi Kirim Draf RUU Perlindungan Data Pribadi ke DPR

Telset.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan draf Rancangan Undang-undang atau RUU Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP)...

Tips Lindungi Mata dengan Pasang Blue Light Filter di Android

Telset.id - Banyak dari Anda yang pastinya menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar smartphone. Tapi, tahukah Anda bahwa layar smartphone...

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!

Telset.id - Satu hal yang wajib dilakukan sebelum upload foto di Instagram adalah, edit foto terlebih dahulu. Di Instagram memang...

Apple iMac Mendatang Punya Desain Mirip “Selembar Kaca”

Telset.id, Jakarta - Apple mempertahankan desain iMac selama bertahun-tahun. Namun, pada masa mendatang, Apple tak ingin iMac terbaru tampil...

Film LGBTQ Lindungi Sumber Anonim dengan “Wajah Ganda”

Telset.id, Jakarta  - Film dokumenter 'Welcome to Chechnya' baru yang ditayangkan di Sundance Film Festival menampilkan sesuatu yang berbeda....
- Advertisement -