Foto-foto Keren nan Ciamik Diambil Pakai Kamera Oppo K3

Telset.id, Jakarta – Pada awal Agustus lalu, Oppo K3 resmi diluncurkan dan dijual khusus secara online di Lazada. Harga Oppo K3 di Tanah Air mencapai Rp 3,5 jutaan, dan smartphone ini memberikan berbagai keunggulan, terutama soal desain, spesifikasi dan juga kameranya.

Tim Telset.id sendiri telah mencoba smartphone ini, khususnya menjajal langsung kemampuan kameranya yang punya konfigurasi mumpuni.

Asal tahu saja, Oppo K3 punya dua kamera di bagian belakang dengan resolusi 16MP aperture f/1.7 dan 2MP lensa depth dengan aperture f/2.4. Sementara kamera depan, K3 disematkan lensa 16MP aperture f/2.0.

{Baca juga: Hands-on Oppo K3: Smartphone Menengah Bertampang Premium}

Seluruh kamera smartphone ini didukung oleh fitur berbasis Artificial Intelligence (AI). Seperti kamera belakang, punya fitur Ultra Night Mode 2.0 sampai Artistic Portrait Mode.

Sedangkan kamera depan, ada fitur Portrait Mode 2.0 dan AI Beauty. Berikut, beberapa hasil foto yang kami ambil menggunakan kamera Oppo K3 menggunakan mode otomatis dan dibantu fitur AI Scene Recognition yang bisa mengidentifikasi dan mengubah pengaturan foto secara otomatis:

Kamera Belakang Oppo K3

Dari hasil foto-foto di atas, bisa terlihat kalau foto yang ditangkap kamera belakang Oppo K3 punya kualitas yang baik dan keren. Kemampuan lensa K3 yang dipadu dengan AI Scene Recognition, sukses menampilkan foto-foto berkualitas.

Detail dan komposisi warnanya bagus, meskipun dalam beberapa kali, kami mengambil gambar di kondisi cahaya remang-remang. Apabila foto diperbesar 50% (menggunakan aplikasi Photoscape), detail dan warna objek foto masih bisa dinikmati dengan baik.

Sementara untuk kamera depannya, memang K3 tidak menggunakan konsep Pivot Rising Camera ala Reno Series. Ya, Oppo K3 tetap mengusung kamera pop-up ala Oppo F11 Pro.

Seperti F11 Pro maupun Reno Series, Pivot Rising Camera juga punya Fall Detection yang memanfaatkan sensor gyroscope di Reno. Fitur ini Bisa mendeteksi saat smartphone jatuh, dan otomatis kamera akan menutup dengan sendirinya.

{Baca juga: Hasil Foto Ciamik Pakai Lensa Tele Oppo Reno 10x Zoom}

Nah, untuk kualitasnya, berikut beberapa hasil foto selfie yang kami ambil menggunakan kamera depan Oppo K3:

Kamera Depan Oppo K3

Kamera smartphone ini hasilkan foto selfie yang bagus. Alasannya, tentu saja karena kualitas kamera yang juga dikombinasikan dengan teknologi berbasis AI di dalamnya.

Teknologi ini mampu secara otomatis memperhalus wajah, memberikan tone warna, sampai meningkatkan detail wajah tergantung jenis kelamin dari penggunanya. Jadi bagi pengguna laki-laki, maka detail seperti kantong mata, alis, kumis, dan lainnya masih terlihat dengan baik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Membahas soal spesifikasinya, smartphone ini memiliki layar berukuran 6,5 inci berjenis OLED dengan resolusi Full HD+. Karena layarnya berjenis OLED, Oppo K3 pun disematkan teknologi in-display fingerprint dengan respon yang cepat.

Smartphone tersebut ditopang oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 6GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,765 mAh, dan sistem operasai ColorOS 6 berbasis Android Pie. Seperti Reno Series, baterai smartphone ini telah mendapatkan dukungan fast charging VOOC Flash Charge 3.0. (FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Biar Mata Nyaman, Ini Cara Aktifkan Blue Light Filter di Windows 10

Telset.id - Microsoft memberikan serangkaian fitur pada Windows 10. Salah satunya adalah Blue Light Filter.Mungkin ada yang belum tahu...

Peneliti NASA Yakin Lautan di Europa Jupiter Bisa Dihuni Manusia

Telset.id, Jakarta - Peneliti JPL NASA dan penulis utama studi, Mohit Melwani Daswani, menyebut bahwa lautan di bulan Europa...

Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur

Telset.id, Jakarta - Desas-desus terbaru menyebut bahwa peluncuran iPhone 12 tertunda lagi. Menurut laporan Ubergizmo, penundaan produksi iPhone 12...

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...
- Advertisement -