Bukan “Layar Air Terjun”, Begini Tampang Depan Mate 30

Telset.id, Jakarta – Sepasang foto yang bocor dan beredar di Weibo diduga memperlihatkan panel depan, kamera, dan modul pemindai sidik jari di bawah layar dari Huawei Mate 30.

Gambar-gambar yang bikin heboh di Weibo tersebut mengungkapkan bahwa Huawei Mate 30 akan memiliki notch yang lebih kecil daripada yang ditemukan di Huawei Mate 30 Pro.

Menurut phoneArena, dikutip Telset.id, Senin (26/08/2019), panel depan memiliki dua potongan ukuran yang berbeda dibanding kamera tunggal yang digunakan pada 2018 di Mate 20.

{Baca juga: Huawei “Bodo Amat” dengan Embargo dari Amerika Serikat}

Perubahan desain itu mungkin mengindikasikan peningkatan kamera selfie untuk smartphone model yang akan datang. Demikian pula dengan peningkatan sistem pengenalan wajah di dalamnya.

Jika foto yang bocor benar, Mate 30 akan menampilkan layar datar ketimbang layar air terjun atau waterfall di Mate 30 Pro. Ujung-ujung melengkung di kedua sisi layar jatuh bersudut 88 derajat.

Melihat langsung ke layar, pengguna tidak akan melihat apapun di bezel samping. Bezel di Mate 30 tampak tipis di bagian samping dengan dagu kecil dan notch sedikit lebih tebal.

Sementara layar Mate 30 Pro dilaporkan akan mendukung refresh-rate 90Hz, tidak demikian dengan Mate 30. Mate 30 kemungkinan besar akan tetap memiliki refresh-rate standar 60Hz.

{Baca juga: Penampakan Huawei Mate 30 Pro dengan “Layar Air Terjun”}

Mate 30 akan ditenagai oleh Kirin 990 SoC baru. Kirin 990 didukung dengan modem 5G yang terintegrasi. Mate 30 berlayar 6,5 inci beresolusi Full HD+ dan memori penyimpanan sebesar 128GB.

Huawei tidak memiliki rencana untuk menggunakan HarmonyOS di Mate 30. Dengan kata lain, Huawei masih menggunakan Android di smartphone yang akan rilis 19 September 2019 itu. (SN/FHP)

Sumber: phoneArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI