Dijamin Viral! Ini Tips Bikin Hashtag Twitter “Clickbait

Telset.id, Jakarta Hashtag atau tagar menjadi media untuk menarik perhatian warganet di media sosial, khususnya Twitter. Namun, sebelum membuat dan mempopulerkan hashtag Twitter biar viral, ada beberapa hal yang perlu perhatikan. Untungnya, Twitter memberikan tips agar tagar buatan Anda menarik perhatian warganet.

Setidaknya, ada 4 tips yang diberikan Twitter agar tagar Anda menjadi viral. Pertama, harus singkat, jelas, dan tidak membuat bingung.

Media sosial itu menekankan, jangan membuat tagar dengan kalimat yang panjang, karena akan membuatnya tidak menarik perhatian.

{Baca juga: Bahaya! 40% Anak-anak Terhubung ke Orang Asing di Internet}

“Tagar yang menarik adalah yang sederhana dan mudah diingat,” tulis Twitter, dalam keterangan resmi yang diterima tim Telset.id pada Jumat (23/08/2019).

Kedua, harus unik. Anda wajib menemukan sesuatu yang khas dan berbeda. Bila perlu, Anda harus melakukan riset apakah tagar yang ingin dibuat sudah digunakan oleh orang lain sebelumnya atau tidak.

Selanjutnya, harus relevan. Anda harus pandai melihat topik apa yang ramai dibicarakan di media sosial. Pasalnya, tagar yang relevan dengan topik atau isu terkini justru lebih mudah diingat, dan warganet tidak segan untuk turut menyebarkan tagar tersebut.

{Baca juga: Twitter Uji Coba Fitur Baru Agar Warganet Makin Betah}

“Tagar harus memiliki konteks yang jelas. Tagar harus relevan dengan topik yang ingin sampaikan,” jelas media sosial besutan Jack Dorsey ini.

Terakhir, berikan orang alasan untuk menggunakan tagar tersebut. Gunakan tagar itu dalam aktivitas yang memancing kreativitas untuk meningkatkan visibilitas dan penggunaan tagar.

Misalnya saja, #SetorFotoPolusi. Tagar tersebut memancing warganet untuk membagikan foto berbagai sudut kota yang telah tepapar oleh polusi. So, sudah bisa menentukan akan membuat tagar seperti apa? (FHP)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Huawei Mate Xs Resmi Meluncur dengan Kirin 990 5G

Telset.id, Jakarta - Huawei secara resmi mengumumkan smartphone lipat terbarunya, Huawei Mate Xs. Smartphone ini sendiri merupakan versi upgrade...

Berbekal Banyak Fitur Pintar, Honor Magic Earbuds Siap Saingi AirPods

Telset.id, Jakarta - Perangkat True Wireless Stereo (TWS) kian hari kian populer. Dipelopori oleh Apple, kini semakin banyak saja...

Jakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema

Telset.id, Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam suntuk sejak Senin malam (24/02/2020), mengakibatkan banjir di banyak tempat....

Catat! Tanggal Peluncuran Huawei P40 dan P40 Pro Diumumkan

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu mengumumkan tanggal peluncuran smartphone flagship terbaru mereka, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro....

Realme X50 Pro Debut, Punya Enam Kamera dan Snapdragon 865

Telset.id, Jakarta - Seri flagship terbaru dari Realme akhirnya meluncur. Adalah Realme X50 Pro yang ditopang spesifikasi kelas atas dan...
- Advertisement -