Biar Ngetik Makin Variatif, Grammarly Tampilkan Saran Sinonim

Telset.id, Jakarta – Apakah Anda tahu tentang aplikasi Grammarly? Aplikasi ini merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa kesahihan tata bahasa saat mengetik di smartphone.

Grammarly ada sebagai ekstensi peramban atau browser sekaligus aplikasi keyboard pihak ketiga untuk perangkat iOS dan Android. Nah, jika Anda sering menggunakannya, pembaruan aplikasi tersebut layak untuk dicoba.

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (21/08/2019), pembaruan terbaru Grammarly untuk perangkat iOS dan Android telah membawa fitur untuk menampilkan saran sinonim.

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Sinonim atau dikenal pula sebagai persamaan kata digunakan untuk membuat beberapa keragaman dalam tulisan daripada menggunakan diksi sama secara berulang-ulang.

Dengan memperkenalkan saran sinonim untuk aplikasi keyboard, pengguna Grammarly kini bisa mengganti kata-kata yang diketik secara variatif. Untuk mencobanya, pembaruan ini bisa diunduh langsung di App Store atau Google Play Store.

{Baca juga: Gaper, Aplikasi Kencan dengan Pria atau Wanita Tua}

September 2018 lalu, pengguna Google Docs tak perlu khawatir lagi typo alias salah tulis kata dalam menyusun kalimar. Sebab, Google menghadirkan Grammarly, yang diklaim sangat berguna untuk memeriksa tata bahasa.

Saat itu, aplikasi ini memang masih dalam bentuk beta. Namun, kemunculannya di Google Docs sekarang sudah keniscayaan. Sayang, aplikasi tersebut hanya tersedia bagi pengguna yang masuk daftar pelanggan Premium. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI