Bantu Promosikan Sail Nias 2019, Telkomsel Sebar 4G

Foto: Dok. Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menjadi salah satu perusahaan yang cukup aktif mendukung upaya pemerintah mempromosikan pariwisata Indonesia. Salah satu dukungan yang diberikan adalah dalam penyelenggaraan Sail Nias 2019.

Dukungan ini bukanlah yang pertama, karena di tahun sebelumnya anak usaha Telkom Group ini juga sudah mendukung event tahunan tersebut. Telkomsel akan mengakomodasi kebutuhan wisatawan akan layanan komunikasi selama berada di Pulau Nias.

{Baca juga: Refarming Tuntas, Telkomsel Janji Layanan 4G Makin Luas}

“Kami telah menggelar jaringan 4G LTE untuk mempermudah masyarakat dan wisatawan yang ingin berbagi dan menyebarkan eksotisme Pulau Nias ke seluruh dunia,” kata Direktur Network Telkomsel Iskriono Windiarjanto dalam keterangannya, Selasa (20/8/2019).

Di Pulau Nias, secara khusus Telkomsel telah menyiapkan cakupan dan kapasitas jaringan melalui 118 unit Base Transceiver Station (BTS), 52 unit di antaranya adalah BTS 4G. Hal ini dilakukan untuk memberikan layanan voice dan broadband terbaik di lokasi acara.

Saat ini, layanan 4G Telkomsel telah menjangkau sekitar 75% wilayah populasi Pulau Nias yang meliputi Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan, dan Kota Gunung Sitoli. Sedangkan secara keseluruhan cakupan jaringan Telkomsel sekitar 95% wilayah populasinya.

Telkomsel juga selalu melakukan monitoring kualitas jaringan secara rutin, bahkan menyiapkan penambahan transmisi untuk memperkuat jaringan pada saat digelarnya event-event di kawasan wisata.

Selain itu Telkomsel juga melakukan antisipasi adanya potensi hambatan layanan jaringan misalnya yang disebabkan terputusnya pasokan listrik dengan menyiapkan Mobile Genset serta beberapa alternatif sumberdaya Fuelcell dan Fluidic.

Dalam beberapa tahun terakhir, Telkomsel juga selalu mendukung kebutuhan komunikasi berbagai acara pariwisata berskala internasional, seperti Sail Wakatobi-Belitong, Sail Morotai, Sail Komodo, Sail Raja Ampat, Sail Tomini, hingga Sail Selat Karimata.

{Baca juga: Ganjot Adopsi 4G, Telkomsel Gandeng Mitra Devices}

Iskriono menyebutkan bahwa kehadiran layanan Telkomsel di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari pelosok, wilayah 3T hingga perbatasan negara tentunya semakin memperkokoh terpeliharanya NKRI sebagai negara kepulauan.

“Kami percaya bahwa terbukanya akses telekomunikasi di seluruh wilayah negara kita secara nyata akan menjadi penunjang percepatan pertumbuhan perekonomian,” tutup Iskriono. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here