Xiaomi Bikin “Kapsul Luar Angkasa” untuk Hewan Peliharaan

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan produk ekosistem atau smart home untuk manusia, Xiaomi juga merilis produk untuk hewan peliharaan. Perusahaan asal China ini baru saja memperkenalkan Moestar Spaceship, sebuah “kapsul luar angkasa” untuk hewan peliharaan kecil.

Moestar Spaceship Smart Pet Nest merupakan tempat bagi hewan peliharaan seperti kucing dengan bobot maksimum 8kg ataupun anjing kecil dengan berat di bawah 4kg.

Dilaporkan Gizmochina, pada Minggu (18/08/2019), Moestar dikemas dengan desain yang menyerupai kapsul luar angkasa dengan kapasitas maksimal 33L.

{Baca juga: Insinyur Amazon Ciptakan Pintu Kucing dengan AI, Gunanya?}

Ada dua pintu masuk yang disematkan oleh Xiaomi dengan diameter masing-masing 19cm. Gunanya, agar hewan peliharaan tidak perlu berbalik arah untuk keluar dari tempatnya.

Tidak hanya menjadi tempat berlindung atau istirahat, Moestar Spaceship juga dilengkapi sejumlah teknologi canggih. Seperti, pengontrol suhu cerdas yang didukung sensor lingkungan yang presisi.

Pengontrol ini menggunakan teknologi pompa panas semikonduktor untuk memastikan tidak ada kondensasi di daerah lembab. Kemudian, Whistler Bridge yang bisa memantau kesehatan dari peliharaan.

Teknologi ini disisipkan di bagian bawahnya yang bisa secara akurat memantau dan merekam aktivitas hewan peliharaan dan data tidur mereka secara real-time.

{Baca juga: Apes! Pamer Lima Istri di Medsos, Pria Ini Diciduk Polisi}

Seluruh teknologi itu bisa dilihat informasinya via aplikasi. Dari aplikasi juga, pengguna mampu mengubah warna pencahayaan Moestar, dan bisa memberi tahu ketika peliharaan meninggalkan kotoran di dalamnya.

Xiaomi melepas harga Moestar Spaceship Smart Pet Nest di angka USD 56 atau Rp 796 ribuan. Tempat canggih ini akan dijual perdana dan dikirimkan pada 29 September mendatang. Menarik kan? (FHP)

Sumber: Gizmochina

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Telkomsel Ikut Ramaikan Konser Head in The Clouds

Telset.id, Jakarta – Musisi bertaraf internasional seperti Rich Brian, NIKI, Stephanie Poetri, hingga Joji akan menyapa para penggemarnya di...

Waduh! Link Group WhatsApp Muncul di Pencarian Google

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna WhatsApp kini harus berhati-hati mengundang orang ke Group WhatsApp dengan membagikan link. Pasalnya,...

Wakil Indonesia Jadi Runner Up di Imagine Cup Asia 2020

Telset.id, Jakarta - Tim Tulibot asal Indonesia berhasil meraih posisi runner-up di ajang Imagine Cup Asia 2020. Pencapaian ini...

Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1

Telset.id, Jakarta - Melengkapi jajaran aksesoris gamingnya, Asus resmi mengumumkan kehadiran headset gaming berjuluk ROG Theta 7.1. Dijejali banyak...

Review Samsung Galaxy A71: Ada Harga, Ada Performa!

Telset.id, Jakarta - Samsung membuka tahun 2020 dengan meluncurkan Samsung Galaxy A51 dan Galaxy A51. Kedua smartphone ini cukup...
- Advertisement -