Xiaomi Bikin “Kapsul Luar Angkasa” untuk Hewan Peliharaan

Telset.id, Jakarta – Selain meluncurkan produk ekosistem atau smart home untuk manusia, Xiaomi juga merilis produk untuk hewan peliharaan. Perusahaan asal China ini baru saja memperkenalkan Moestar Spaceship, sebuah “kapsul luar angkasa” untuk hewan peliharaan kecil.

Moestar Spaceship Smart Pet Nest merupakan tempat bagi hewan peliharaan seperti kucing dengan bobot maksimum 8kg ataupun anjing kecil dengan berat di bawah 4kg.

Dilaporkan Gizmochina, pada Minggu (18/08/2019), Moestar dikemas dengan desain yang menyerupai kapsul luar angkasa dengan kapasitas maksimal 33L.

{Baca juga: Insinyur Amazon Ciptakan Pintu Kucing dengan AI, Gunanya?}

Ada dua pintu masuk yang disematkan oleh Xiaomi dengan diameter masing-masing 19cm. Gunanya, agar hewan peliharaan tidak perlu berbalik arah untuk keluar dari tempatnya.

Tidak hanya menjadi tempat berlindung atau istirahat, Moestar Spaceship juga dilengkapi sejumlah teknologi canggih. Seperti, pengontrol suhu cerdas yang didukung sensor lingkungan yang presisi.

Pengontrol ini menggunakan teknologi pompa panas semikonduktor untuk memastikan tidak ada kondensasi di daerah lembab. Kemudian, Whistler Bridge yang bisa memantau kesehatan dari peliharaan.

Teknologi ini disisipkan di bagian bawahnya yang bisa secara akurat memantau dan merekam aktivitas hewan peliharaan dan data tidur mereka secara real-time.

{Baca juga: Apes! Pamer Lima Istri di Medsos, Pria Ini Diciduk Polisi}

Seluruh teknologi itu bisa dilihat informasinya via aplikasi. Dari aplikasi juga, pengguna mampu mengubah warna pencahayaan Moestar, dan bisa memberi tahu ketika peliharaan meninggalkan kotoran di dalamnya.

Xiaomi melepas harga Moestar Spaceship Smart Pet Nest di angka USD 56 atau Rp 796 ribuan. Tempat canggih ini akan dijual perdana dan dikirimkan pada 29 September mendatang. Menarik kan? (FHP)

Sumber: Gizmochina

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI