Microsoft Perbarui Grafis Game Minecraft

Telset.id, Jakarta  – Penggemar telah lama mengharapkan pembaruan besar untuk Minecraft sejak 2017. Sekarang, Microsoft pun menghadirkannya dengan nama Super Duper Graphics Pack.

Pembaruan tersebut membawa lebih banyak perubahan dengan efek pencahayaan seperti bayangan dan kabut, gerakan baru untuk beberapa elemen permainan seperti dedaunan dan tekstur baru.

{Baca juga: Minecraft Earth Versi Beta Hadir di iOS dan Android}

Microsoft meluncurkan pembaruan “ambisius” pada konferensi video game E3 pada tahun 2017. Kali ini, pembaruan yang dihadirkan terlalu teknis. “Kami tidak senang dengan kinerjanya,” kata Mojang.

“Untuk alasan ini, kami menghentikan pengembangan paket, dan mencari cara lain agar para pemain bisa merasakan bermain dengan tampilan baru,” imbuh pengembang Minecraft itu.

Minecraft masih menjadi game mobile berbayar teratas di App Store dan Google Play Store. Minecraft: Education Edition dipakai untuk mengajari anak-anak mengenai coding komputer dll.

Game ini juga telah digunakan untuk membantu anak-anak belajar matematika. Bahkan game buatan Microsoft ini dapat membantu penderita autisme dalam membangun kehidupan sosial yang sehat.

{Baca juga: Microsoft Hadirkan Alat Khusus untuk Mudahkan Main Minecraft}

Microsoft, yang membeli Mojang seharga USD 2,5 miliar pada 2014, merayakan ulang tahun permainan yang ke-10 pada bulan Mei 2019 dengan mengungkapkan Minecraft Earth. [BA/HBS]

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here