NextICorn Undang Startup dan VC Daftar Summit 2019

Telset.id, Jakarta – Yayasan Next Indonesia Unicorns (NexICorn) kembali menggelar Summit NextIcon 2019. Mereka mengundang Startup dan Ventura Company (VC) untuk mendaftarkan diri acara tersebut yang akan diselenggarakan di bulan Oktober -November 2019 ini.

Menurut Ketua Umum Yayasan NexIcorn, Daniel Tumiwa, acara ini bisa menjadi ajang bagi perusahaan rintisan yang  sedang mencari pendanaan untuk perusahaan mereka.

“Pendaftaran untuk startups dan VCs sudah dibuka sejak awal bulan Juli ini di www.nexticorn.com. Kami mengundang VC dan startups Indonesia yang sedang mencari pendanaan di atas USD$ 1 Juta untuk menghadiri Summit kami tahun ini di  Bali,” kata Daniel, seperti dilansir Telset.id dari laman resmi Kominfo, Kamis (01/08/2019).

{Baca juga: Rudiantara: Pemerintah Siap Dukung Kandidat Unicorn ke-5}

Daniel menjelaskan jika selama ini masih ada jarak antara perusahaan rintisan dengan investor global yang dapat memberikan suntikan modal bagi bisnis mereka.

“Posisi inilah yang tengah coba kami isi. Harapannya tentu agar startup baru kita yang potensial tidak peduli melewati jalan berliku yang dahulu harus ditempuh oleh 4 unicorns pertama kita,” kata Daniel. 

Dengan menjodohkan startup teknologi Indonesia dengan perusahaan modal Ventura terkemuka dunia, Daniel mayakini jika negara dan masyarakat dapat mengambil manfaat seluas-luasnya,

“Masuknya uang dari investor global kepada Startup-startup Indonesia ini tidak hanya memberikan pernasukan bagi negara lewat pajak namun juga akan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” pungkas Daniel. 

NextlCorn merupakan inisiatif bersama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (AMVESINDO), dan Ernst & Young (EY) untuk  mempromosikan startup-startup paling potensial Indonesia kepada investor-investor dunia lewat program-program kerjanya. 

{Baca juga: Menkominfo: Startup dan Unicorn Kunci Ekonomi Digital Nasional}

Di tahun 2018. NextlCom sukses menyelenggarakan dua summit yang mempertemukan perwakilan 125 startups Indonesia dengan 300 calon investor di Bali. Lewat kegiatan ini tercatat terlaksana lebih dari 600 meeting dan  terjadi pula 400 follow ups. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI