Viral! Rambutan Ternyata “Buah Luar Angkasa” dari Planet Asing

Telset.id, Jakarta – Bagi kita yang tinggal di negara tropis, khususnya di Asia Tenggara, buah rambutan sudah sangat familiar karena banyak dijumpai di pasar tradisional dan supermarket. Tapi bagi para pembuat film di Netflix, buah rambutan dianggap sebagai “buah luar angkasa”. Kok bisa?

Buah rambutan bagi orang Indonesia tentu sudah tak asing lagi. Namun tidak bagi orang di negara Barat. Penampilan luar dari buah rambutan yang ‘berambut’ dianggap aneh. Dan karena itulah yang mungkin menyebabkan buah ini layak untuk menjadi “buah luar angkasa”.

{Baca juga: Viral! Karya Seniman Turki Ini Mengaduk-aduk Emosi Netizen}

Dalam sebuah tweet yang menjadi viral, seorang pengguna Twitter asal Malaysia membagikan cuplikan video dari serial Netflix yang memperlihatkan dua karakter di film ini sedang menjelajahi bulan.

 

Anggota eksplorasi ruang angkasa itu menemukan buah di luar Bumi, dan akhirnya mereka memutuskan untuk bereksperimen dengan memakannya.

{Baca juga: Viral! “Tangga ke Surga” di Kafe Ini jadi Destinasi Wisata}

Jika Anda berpikir bahwa wujud “buah asing” itu tampak sangat familiar, berarti memang Anda tidak salah lihat. Yup, buah asing yang ada di film tersebut adalah rambutan, buah tropis yang hampir semua orang di Asia Tenggara tahu dan pernah memakannya.

Lucunya, pada salah satu adegan di episode itu diceritakan para karakter seperti ragu untuk memakan buah dari planet asing itu. Para karakter dalam film itu mengoleskan buah rambutan di tangan mereka untuk mengetahui apakah buah itu beracun atau menyebabkan iritasi.

Oke, rambutan mungkin terlihat sedikit aneh jika Anda belum pernah melihatnya sebelumnya. Tetapi apakah itu benar-benar terlihat seperti buah dari planet lain?

Secara alami, netizen merasa geli bahwa rambutan itu “asing” cukup untuk dijadikan buah luar angkasa. Beberapa dari mereka yang tinggal di dekat kebun rambutan bahkan bercanda mengatakan bahwa mereka pasti hidup di bulan.

Beberapa yang lain menyarankan buah-buahan lain yang mungkin tampak asing bagi orang Barat, seperti belimbing atau durian. Ada juga beberapa yang menunjukkan bahwa pria itu memegang buah seperti balsam bibir ke bibir wanita.

Rupanya, ini merupakan seri Netflix “Another Life”, yang dirilis pada 25 Juli 2019. Pada serial ini menampilkan Katee Sackhoff dan Selma Blair, seorang astronot dan kru ruang angkasa yang perlu menyelidiki artefak alien yang muncul secara misterius di dunia.

{Baca juga: Viral! “Tangga ke Surga” di Kafe Ini jadi Destinasi Wisata}

Mereka berusaha mencari kehidupan di luar bumi tetapi menghadapi kengerian yang tak dapat dijelaskan dan membahayakan misi mereka.

Penampilan rambutan yang berbulu dalam adegan film itu mungkin terlihat aneh bagi sebagian orang, tapi mungkin bagi orang Asia Tenggara itu sesuatu yang luar biasa. Well, apakah Anda juga belum pernah memakan buah dari planet asing? Silahkan ke pasar dan belilah buah rambutan. [BA/HBS]

Sumber: World of Buzz

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -