Nintendo Siap Perbaiki Joy-Con Switch, Gratis!

Telset.id, Jakarta  – Baru-baru ini ada beberapa laporan tentang permasalahan drifting atau Joy-Con geser sendiri di Nintendo Switch. Banyak pemain telah mengeluhkan permasalahan tersebut. Melihat banyak komplainan dari penggunanya, pihak perusahaan asal Jepang itupun siang memberikan servis perbaikan secara gratis.

Nintendo belum mengakui bahwa hal itu merupakan cacat. Namun, sebuah laporan baru mengklaim bahwa perusahaan akan memperbaiki drift Joy-Con secara gratis bahkan untuk pelanggan lama.

Ada laporan bahwa Nintendo bisa menghadapi gugatan class action gara-gara persoalan tersebut. Karenanya, perusahaan mencoba bersikap proaktif, termasuk melayani pelanggan non-garansi.

{Baca juga: Nintendo Digugat Gara-gara Masalah di Joy-Con}

Vice News mengklaim telah memperoleh memo internal Nintendo yang isinya meminta kepada divisi layanan pelanggan untuk memperbaiki pengontrol yang terkena dampak secara gratis.

Bahkan, Nintendo siap memberikan pengembalian uang untuk perbaikan sebelumnya tanpa mengharuskan pelanggan untuk membuktikan telah membeli konsol Switch dan memiliki garansi.

Jika ternyata benar, kabar itu akan menjadi “pengakuan diam-diam” Nintendo dan mengakui bahwa persoalan di Joy-Con adalah benar-benar ada. Sayang, belum ada komentar resmi dari Nintendo.

Baru-baru ini, pengacara di Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith telah mengajukan gugatan class action terhadap Nintendo di AS. Mereka menuduh Nintendo menjual Joy-Cons meskipun tahu bahwa ada masalah di dalamnya.

Gugatan tersebut juga menuduh bahwa Nintendo telah melanggar undang-undang penipuan California bersama dengan hukum garansi negara bagian dan federal. Nintendo harus memberi ganti rugi berupa uang.

{Baca juga: Wah, Penumpang Southwest Airlines Dapat Nintendo Switch Gratis}

Nintendo sejak itu mengeluarkan pernyataan kepada The Verge. Nintendo menyatakani sangat bangga dalam menciptakan produk-produk berkualitas. Nintendo pun akan terus melakukan perbaikan perangkat. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI