Huawei Luncurkan Pesaing MacBook Pro, Harga Rp 10 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Sampai saat ini, laptop berukuran layar 15 inci tampaknya masih menjadi standar, kecuali untuk kebutuhan gaming dengan layar 17 inci. Berbeda dengan Huawei, brand asal China ini merilis Huawei MagicBook Pro berlayar 16 inci.

Huawei MagicBook Pro punya body yang kecil, meski layarnya yang berukuran besar. Laptop saingan MacBook Pro buatan Apple tersebut mempunyai layar 16,1 inci.

Prosesornya Intel Core i5 atau i7 generasi terbaru, 8GB atau 16GB RAM dengan GPU NVIDIA GeForce MX250. Memori penyimpanannya bisa menjadi 512GB atau SSD 1TB.

{Baca juga: Tolong Catat, HongMengOS Bukan Pengganti Android}

Yang menarik, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (25/07/2019), MagicBook Pro punya webcam lain daripada yang lain. Huawei menyembunyikannya di dalam tombol keyboard. Cukup menekan tombol, webcam akan muncul dari keyboard.

Soal harga, laptop terbaru Huawei ini akan dilego USD 710 atau lebih kurang Rp 10 juta per unit. Mengenai ketersediannya, Huawei belum memberi konfirmasi. Demikian halnya soal wilayah pemasaran mengingat Huawei tengah kena embargo.

Berbeda dengan gebrakan Huawei, Apple justru memutuskan untuk “mempensiunkan” semua MacBook Pro versi laptop non-Touch Bar. Apple melakukannya dengan memperbarui lini. Laptop non-Touch Bar diperbarui dengan prosesor 8-generasi Intel.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Harganya pun sekarang menjadi lebih murah, yakni menjadi USD 1.199 atau lebih kurang Rp 17 juta per unit untuk mahasiswa. Namun, asal tahu saja, MacBook Pro versi non-Touch Bar bukanlah satu-satunya MacBook yang telah Apple “berangus”.

Beberapa waktu lalu, sebagai bagian dari upaya penyegaran, perusahaan menghilangkan pula beberapa model laptop. Sebut saja MacBook Retina Display 12 inci serta MacBook Air generasi sebelumnya yang tidak dilengkapi dengan Touch ID. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Biar Mata Nyaman, Ini Cara Aktifkan Blue Light Filter di Windows 10

Telset.id - Microsoft memberikan serangkaian fitur pada Windows 10. Salah satunya adalah Blue Light Filter.Mungkin ada yang belum tahu...

Peneliti NASA Yakin Lautan di Europa Jupiter Bisa Dihuni Manusia

Telset.id, Jakarta - Peneliti JPL NASA dan penulis utama studi, Mohit Melwani Daswani, menyebut bahwa lautan di bulan Europa...

Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur

Telset.id, Jakarta - Desas-desus terbaru menyebut bahwa peluncuran iPhone 12 tertunda lagi. Menurut laporan Ubergizmo, penundaan produksi iPhone 12...

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...
- Advertisement -