Tolong Catat, HongMengOS Bukan Pengganti Android

Telset.id, Jakarta – HongMengOS digadang sebagai sistem operasi buatan Huawei untuk pengganti Android. Namun, kabar terbaru mementahkan pernyataan itu. HongMengOS hadir bukan untuk menyingkirkan Android.

Senior Vice President Huawei, Catherine Chen menjelaskan, HongMengOS tidak dirancang untuk smartphone. Sistem ini juga bukan pengganti Android. Ia menyebut, Huawei tetap akan memakai Android di perangkatnya.

Dilansir The Verge, seperti dikutip Telset.id, Minggu (21/07/2019), sistem operasi ini kemungkinan hanya untuk keperluan industri. Chen mengemukakan, sistem operasi itu dikembangkan sejak dulu.

{Baca juga: Bukan HongMengOS, Smartphone Terbaru Huawei Masih Android}

Dengan kata lain, HongMengOS bukan baru dibuat akhir-akhir ini seiring embargo pemerintah Amerika Serikat terhadap Huawei. Sistem ini disiapkan oleh Huawei sejak beberapa tahun lalu untuk keperluan khusus.

Chen menambahkan, sistem operasi ini merupakan sistem  yang sangat aman karena source code lebih sedikit dibanding OS mobile. Sistem ini pun memiliki latensi yang sangat rendah dibanding sistem operasi smartphone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Pada 9 Agustus 2019 mendatang, Huawei akan menggelar konferensi pengembang global di China. Menurut laporan situs ifeng.com, pada cara tersebut, Huawei sekaligus akan memperkenalkan HongMengOS ke publik.

Head of Consumer Business Huawei, Richard Yu, juga pernah menyebut bahwa sistem ini siap diperkenalkan pada musim gugur 2019. Konferensi pengembang nanti diikuti oleh 1.500 mitra dan 5.000 pengembang. (SN/FHP)

Sumber: The Verge

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta - Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani...

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...

Erajaya Diskon Harga iPhone XS di Eraspacetival, Sampai Rp 5 Juta!

Telset.id, Jakarta - Erajaya Group resmi menyelenggarakan Eraspacetival, sebuah festival gadget online yang diadakan melalui platform eraspace. Ada banyak diskon yang...
- Advertisement -