5 Smartphone Oppo Ini Dapat Update ColorOS 6

Telset.id, Jakarta – Oppo mengumumkan update ColorOS 6 berbasis Android Pie untuk 5 seri smartphone-nya, yaitu Oppo F7, Oppo F7 Youth, Oppo F9, Oppo R17 Pro, dan Oppo Find X. Sistem operasi baru ini bersifat open beta, dan sudah bisa digunakan oleh para penggunanya.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Selasa (23/07/2019), Color OS 6 open beta akan tersedia pertama kali untuk seri F9 pada akhir Juli mendatang.

Kemudian, menyusul bagi Find X di akhir Agustus, dan juga beberapa seri Oppo lainnya pada akhir September 2019 mendatang.

{Baca juga: Zoom-Indonesia, “Pendekatan Aneh” Oppo untuk Reno 10x Zoom}

Sekadar informasi, ColorOS 6 membawa sejumlah fitur yang fokus terhadap implementasi Artificial Intelligence (AI). Misalnya, Google Assistant, ARcore, dan Google Lens.

Selain itu, sistem ini juga mengadopsi konsep desain yang minimalis dengan tampilan warna yang terang dan cenderung sederhana. Intinya, sistem tersebut punya user interface atau UI yang easy to use alias ringan dan mudah digunakan.

Sisi fotografi pada sistem ini pun ditingkatkan kemampuannya. ColorOS 6 memiliki dua fitur baru, bernama Dazzle Color Mode yang mampu melakukan koreksi warna pada tingkatan piksel dan Portrait Mode dengan lima pilihan efek yang dioptimalisasi oleh teknologi berbasis AI.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Lewat ColorOS 6, Oppo membuktikan kalau mereka juga memperhatikan para gamers. Makanya, mereka juga merilis Game Boost 2.0 yang bisa meningkatkan performa smartphone hingga 38%, meningkatkan respon sentuhan pada layar, dan menjaga kualitas frame rate.

Sampai sekarang, smartphone Oppo dengan sistem operasi terbaru ini baru bisa dirasakan di Oppo F11 Series, Reno Series, dan seri A terbaru. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Tips Melindungi Data Pribadi di Smartphone dan Laptop

Telset.id-Data pribadi menjadi sesuatu yang berharga di era digital sekarang. Maka Anda harus melindungi data pribadi di smartphone atau...

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy Note 20

Telset.id, Jakarta - Tanggal peluncuran Samsung Galaxy Note 20 Series akhirnya diumumkan. Melalui video teaser, Samsung menyatakan bahwa acara Galaxy...

Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di WhatsApp Web

Telset.id - Sudah sejak lama WhatsApp menghadirkan fitur dark mode di aplikasinya. Nah, kabar baiknya, fitur dark mode juga...

Poco M2 Pro: Spesifikasi ’11-12′ dengan Redmi Note 9 Pro

Telset.id - Poco M2 Pro resmi meluncur di pasar India. Sebelum resmi diperkenalkan, Poco M2 Pro disebut-sebut memiliki spesifikasi...

Wireless Headphone Shure Aonic 50 Mendarat di Indonesia, Segini Harganya

Telset.id, Jakarta - Shure menghadirkan wireless headphone pertamanya di Indonesia yang dinamai Aonic 50. Headphone yang memiliki teknologi noise...
- Advertisement -