Khusus Pebisnis Muda, Ini Spesifikasi dan Harga ThinkBook 13s dan 14s

Telset.id, Jakarta – Lenovo baru saja memperkenalkan lini seri terbarunya bernama ThinkBook. Produk pertama di seri tersebut adalah Lenovo ThinkBook 13s dan Lenovo ThinkBook 14s.

Menurut Country GM Lenovo Indonesia, Budi Janto, laptop ini ditujukan bagi para generasi milenial dan Gen-Z yang aktif dalam berbisnis alias enterpreneur muda dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). 

“Laptop yang benar adalah stylish, berperforma dan bisa digunakan berkolaborasi bisa meningkatkan produktivitas,” katanya, di acara launching Lenovo ThinkBook S, di Jakarta, Senin (22/07/2019).

{Baca juga: Lenovo Boyong Laptop untuk Pebisnis Milenial, ThinkBook 13s dan 14s}

Dijelaskan Inti Harsono, 4P SMB Lenovo Indonesia, ThinkBook 13s dan 14s ditopang oleh spesifikasi yang mumpuni serta sistem keamanan yang fokus untuk melindungi privasi para penggunanya. 

Di sektor layar, 13s punya layar berukuran 13 inci dan 14s memiliki layar sebesar 14 inci. Layarnya beresolusi Full HD dan didukung oleh teknologi Dolby Vision.

Laptop ini ditopang oleh prosesor Intel Core i5-8265U / Intel Core i7-8565U, RAM 4GB/8GB/16GB, ROM SSD 128GB/256GB/512GB, serta baterai 45 Whrs dengan dukungan RapidCharge. Diklaim, baterainya bisa tahan hingga 11 jam untuk 13s dan 10 jam bagi 14s.

“ThinkBook ini untuk memenuhi kebutuhan milenial, yang punya standar bisnis tapi juga stylish,” ujarnya. 

Thinkbook 13s dan ThinkBook 14s punya sejumlah sistem keamanan. Misalnya saja, ThinkShutter yang memungkinkan pengguna untuk menutup webcam laptopnya untuk menjaga privasi mereka dari hacker

Lalu, chip keamanan bernama TPM 2.0 atau Trusted Platform Module. TPM 2.0 ini merupakan komponen yang dapat mengaktifkan beberapa fitur keamanan seperti, enkripsi data, otentikasi pengguna, dan lainnya. 

{Baca juga: Sebelum Dijual, Hapus Total Data di Smartphone dengan Cara Ini}

Kemudian, Smart Power On yang merupakan tombol Power sekaligus sensor sidik jari. Dikatakan Inti, Smart Power On punya respon pengenalan sidik jari yang bagus, dan bisa mengamankan ThinkBook ini.

“Sistem keamanan di dalamnya bisa mengamankan privasi pengguna dari hacker,” jelas Inti.

Lantas berapa Lenovo membanderol laptop khusus pebisnis milenial ini? Diungkapkan Inti, harga ThinkBook 13s mulai dari Rp 16 jutaan, dan bisa dipesan melalui skema pre-order di Blibli, JD.ID, Shopee, Bhinneka, dan Lazada. Sedangkan ThinkBook 14s, ia belum memberikan informasinya karena akan tersedia pada September mendatang. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

NASA Deteksi Gempa 4,0 Skala Richter di Planet Mars

Telset.id, Jakarta - Pada April 2019, roket InSight milik NASA mencatat sesuatu yang diyakini sebagai "Marsquake" atau gempa di...

Aturan IMEI Berlaku, Ponsel Turis Wajib Teregistrasi

Telset.id, Jakarta - Aturan IMEI nantinya mewajibkan turis dan WNI yang membawa ponsel dari luar negeri untuk melakukan registrasi...

Apple Hadirkan Trackpad di Smart Keyboard untuk iPad Pro

Telset.id, Jakarta - Satu nilai jual iPad Pro adalah aksesori Smart Keyboard yang dijual secara terpisah. Sejauh ini, aksesori...

Peneliti Lihat “Mini Moon” Mengorbit Bumi, Berbahayakah?

Telset.id, Jakarta - Hanya ada satu bulan yang berputar-putar mengelilingi planet Bumi. Namun, baru-baru ini peneliti mengaku baru saja...

Wow! Hewan Ini Bisa Hidup Tanpa Oksigen

Telset.id, Jakarta - Para peneliti menemukan hewan pertama dari jutaan spesies yang diketahui dapat bertahan hidup tanpa oksigen. Adalah...
- Advertisement -