Oppo Bangun R&D Baru Demi Percepat Inovasi Smartphone dan IoT

Telset.id, Jakarta – Oppo telah lama berkomitmen untuk melakukan pengembangan inovasi teknologi smartphone secara global. Untuk merealisasikan komitmen tersebut, brand asal China ini akhirnya membangun pusat penelitian dan pengembangan (R&D) di Chang’an, Dongguan, provinsi Guangdong, China.

Menurut Wakil Presiden Oppo, Eric Zhu, pihaknya telah menggelontorkan dana sekitar 10 miliar RMB atau setara dengan Rp 21 triliun di tahun 2019 untuk membangun R&D Oppo ini.

“Kami sangat senang secara resmi akan membangun pusat Litbang baru Oppo di Chang’an,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Senin (15/07/2019).

{Baca juga: Kualitas Reno 10x Zoom, Kata Fotografer Profesional Darwis Triadi}

“Ini akan memainkan peran strategis perusahaan dalam upaya melakukan penelitian dan pengembangan serta meningkatkan kemampuan teknologi, dan mempercepat implementasi inovasi teknologi pada produk kami selanjutnya,” jelasnya.

Nantinya, R&D Oppo akan memudahkan rencana Oppo untuk menghadirkan perangkat dan layanan canggih di masa mendatang. Pasalnya, mereka bakal melakukan berbagai usaha pengembangan dan penelitian, desain dan pengujian berbagai perangkat pintar, termasuk smartphone dan produk IoT.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Pusat litbang Oppo sendiri dibangun di atas area seluas 82.000 meter persegi di kawasan Greater Bay Area China. Kawasan ini merupakan koridor inovasi sains dan teknologi di kawasan Guangdong – Shenzhen.

Area seluas itu akan berdiri setidaknya 10 menara-menara kaca, termasuk kantor, pusat pengembangan bakat, R&D, pusal penelitian internet seluler, dan pusat pengujian. Oppo bekerja sama dengan firma arsitektur Kohn Pedersen Fox Associates untuk merealisasikan pembangunannya ini. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI