Apple Kembangkan Wireless Charging untuk Mobil Listrik

Telset.id, Jakarta – Apple mulai semakin serius untuk terjun dalam pengembangan teknologi mobil listrik yang kini tengah menjadi tren. Perusahaan pimpinan Tim Cook ini kabarnya sedang mengembangkan wireless charging atau pengisian nirkabel pada mobil tersebut.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Jumat (12/07/2019), isu pengembangan wireless charging ini muncul dari paten yang baru-baru ini keluar. Dalam paten tersebut, Apple mengembangkan ide yang memungkinkan mobil untuk mengisi daya secara nirkabel.

Secara teoritis artinya sekelompok mobil dapat diparkir di lokasi yang menawarkan pengisian nirkabel. Tampaknya ide ini muncul akibat dari kekhawatiran penumpukan kendaraan di stasiun pengisian daya yang memiliki jumlah kabel terbatas.

{Baca juga: Mobil Listrik Tesla Meledak di Tempat Parkir?}

Sayangnya belum jelas kapan Apple berencana meluncurkan teknologi wireless charging ini, apalagi saat ini baru sekedar paten dan lebih merupakan ide daripada produk aktual yang benar-benar sedang dikerjakan Apple.

Kedengarannya seperti ide yang cukup menjanjikan, walaupun perusahaan lain seperti Toyota yang menciptakan mobil konsep listrik yang dilengkapi dengan panel surya di atap.

Mobil Listrik memang sedang banyak dikembangkan oleh perusahaan teknologi. Sebelumnya Tesla berencana membuat mobil listrik amfibi, yang bisa dipakai oleh si empunya untuk melakukan perjalanan di bawah air maupun darat. Mobil listrik Tesla ini terinspirasi dari mobil James Bond di film The Spy Who Love Me.

Dilansir Business Insider, CEO Tesla, Elon Musk, mengaku telah punya inisiatif tersebut sejak lama. Ia ingin membuat kendaraan yang canggih. Namun, kabarnya, Musk merasa kesulitan untuk merancang mobil model itu.

{Baca juga: Tesla Bikin Mobil Listrik Mirip Punya James Bond}

Dikutip Telset.id, Senin (17/6/2019), Musk ingin mobil tersebut berwujud seperti kapal selam Lotus Esprit yang ada di film James Bond, The Spy Who Love Me, pada 2013. Ia bahkan memilikinya seharga 616 ribu Euro atau Rp10 miliar. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI