Samsung Galaxy A80 Siap Meluncur di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Telset.id, Jakarta – Kepastian tanggal peluncuran Samsung Galaxy A80 akhirnya terjawab. Hari ini pihak Samsung Indonesia sudah menyebar undangan resmi acara peluncuran Galaxy A80 di Indonesia kepada media.

Undangan peluncuran Galaxy A80 juga sudah mendarat ke meja redaksi tim Telset.id. Dalam undangan itu disebutkan bahwa acara peluncuran bertajuk Unboxing dan Product Experience Samsung Galaxy A80 itu akan digelar pada 17 Juli 2019 di Jakarta.

Kepastian ini cukup melegakan para fans Samsung, karena smartphone unik dengan teknologi camera slider itu sudah lama dinantikan kehadirannya di Indonesia.

{Baca juga: Pekan Depan, Samsung Galaxy A80 Rilis di Indonesia?}

Tanda-tanda kehadiran Galaxy A80 di Indonesia sudah mulai nampak sejak smartphone ini mengantongi izin dari Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), serta sertifikat Tingkat Komponen Dalam negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Smartphone dengan kode SM-A805F ini mendapatkan sertifikat TKDN dengan nomor 29/SJ-IND.8/TKDN/5/2019 pada 17 Mei 2019 lalu dengan nilai TKDN mencapai 36,90%.

Kemunculannya di situs TKDN dan Ditjen SDPPI menandakan bahwa Samsung Galaxy A80 akan segera meluncur secara resmi di Indonesia. Dugaan ini diperkuat dengan informasi yang diterima tim Telset.id bahwa Samsung akan memperkenalkan Galaxy A80 pada pekan depan.

Dan hari ini semua rasa penasaran itu sudah terjawab tuntas. Undangan acara peluncuran Galaxy A80 di Indonesia sudah mendarat di meja redaksi Telset.

Samsung Galaxy A80 sendiri merupakan smartphone pertama dan terunik buatan Samsung. Smartphone ini mengusung konsep kamera slider dan kamera berputar yang membuat kamera utamanya bisa digunakan sebagai kamera depan ataupun kamera belakang.

Konfigurasi kameranya sendiri adalah 48MP lensa utama dengan aperture f/2.0, kemudian lensa ultra-wide 123° dengan sensor 8MP aperture f/2.2, dan lensa ToF (Time of Flight) 3D Depth.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Untuk spesifikasinya, Galaxy A80 mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci beresolusi Full HD+. Smartphone ditopang oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 730G, RAM 8GB, ROM 128GB, baterai berkapasitas 3,700 mAh yang didukung teknologi fast charging 25W, dan sistem operasi One UI berbasis Android 9 Pie.

Sayangnya, belum ada informasi yang jelas tentang harga Galaxy A80 di Indonesia. Jika mengacu pada harga di beberapa negara lain, seperti di India, kemungkinan harga dari smartphone ini berkisar antara 9-10 juta rupiah. Kita tunggu saja kepastiannya pekan depan. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

UU Federal Wajibkan Sistem Ini untuk Tangkal Panggilan Spam

Telset.id, Jakarta  - Undang-undang federal baru bakal membatasi spam dengan memaksa penyedia layanan untuk memasang sistem verifikasi untuk mengecek...

Wow! Massa Galaksi Bima Sakti Setara 6 Milar Gajah

Telset.id, Jakarta - Galaksi Bima Sakti memiliki massa 890 miliar kali massa matahari. Dengan massa seberat ini, galaksi yang...

Gara-gara Sistem Autopilot, Mobil Listrik Tesla Tabrak Mobil Polisi

Telset.id, Jakarta - Badan keamanan mobil Amerika Serikat (AS) akan menyelidiki kecelakaan ke-12 yang melibatkan mobil listrik Tesla. Ada...

Axis Berikan Bonus Kuota 1 GB untuk Bermain Games

Telset.id, Jakarta - Axis menawarkan bonus kuota untuk bermain game. Co-brand dari XL Axiata ini meluncurkan Program "Axis Forever...

Twitter Beri Label Khusus di Akun Politisi, Ini Alasannya

Telset.id, Jakarta - Twitter kembali menghadirkan label khusus untuk membantu pengguna mengidentifikasi akun dan cuitan dari kandidat politik Amerika...
- Advertisement -