Pekan Depan, Samsung Galaxy A80 Rilis di Indonesia?

Telset.id, Jakarta – Setelah pertama kali diperkenalkan di Thailand beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy A80 dipastikan akan hadir di Indonesia tak lama lagi. Kapan peluncurannya?

Smartphone andalan Samsung di kelas menengah ini telah mendapatkan izin dari Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), serta sertifikat Tingkat Komponen Dalam negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Smartphone dengan kode SM-A805F ini mendapatkan sertifikat TKDN dengan nomor 29/SJ-IND.8/TKDN/5/2019 pada 17 Mei 2019 lalu dengan nilai TKDN mencapai 36,90%.

Kemunculannya di situs TKDN dan Ditjen SDPPI menandakan bahwa Samsung Galaxy A80 akan segera meluncur secara resmi di Indonesia.

{Baca juga: Samsung Galaxy A80, Pertama dengan Tiga Kamera Depan dan 48MP}

Menurut informasi yang Tim Telset.id dapatkan, Galaxy A80 kemungkinan akan diperkenalkan di Indonesia pada minggu depan, namun tidak dijelaskan secara detail tanggal peluncurannya. Tapi ini baru sebatas informasi, karena belum ada undangan resmi yang dikirimkan ke meja redaksi Telset.

Sebenarnya informasi ini tidak jauh berbeda dengan kabar sebelumnya yang sempat beredar di awak media, bahwa kemungkinan smartphone dengan kamera slider ini akan hadir pada pertengahan Juli 2019.

Samsung Galaxy A80 sendiri merupakan smartphone pertama dan terunik buatan Samsung. Smartphone ini mengusung konsep kamera slider dan kamera berputar yang membuat kamera utamanya bisa digunakan sebagai kamera depan ataupun kamera belakang.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Konfigurasi kameranya sendiri adalah 48MP lensa utama dengan aperture f/2.0, kemudian lensa ultra-wide 123° dengan sensor 8MP aperture f/2.2, dan lensa ToF (Time of Flight) 3D Depth.

Untuk spesifikasinya, Galaxy A80 mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci beresolusi Full HD+. Smartphone ditopang oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 730G, RAM 8GB, ROM 128GB, baterai berkapasitas 3,700 mAh yang didukung teknologi fast charging 25W, dan sistem operasi One UI berbasis Android 9 Pie.

Sayangnya, belum ada informasi yang jelas tentang harga Galaxy A80 di Indonesia. Jika mengacu pada harga di beberapa negara lain, seperti di India, kemungkinan harga dari smartphone ini berkisar antara 9-10 juta rupiah. Kita tunggu saja kepastiannya pekan depan. [FHP/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Duh! Ini 7 Robot Pekerja yang Bisa Gantikan Manusia

Telset.id - Inovasi teknologi robotic semakin canggih. Banyak pengembang yang menciptakan berbagai robot pekerja yang dianggap bisa menggantikan eksistensi...

Roh Tae-moon Pimpin Divisi Mobile Samsung

Telset.id, Jakarta  - Samsung menunjuk Roh Tae-moon sebagai kepala divisi mobile Samsung, menggantikan DJ Koh. Penunjukan itu sebagai upaya...

Pengguna Minta 500 Ribu Mobil Tesla Ditarik, Kenapa?

Telset.id, Jakarta  - Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) akan meninjau petisi yang meminta untuk secara resmi...

Björk dan Microsoft Bikin “Musik Langit” Pakai AI

Telset.id, Jakarta  - Björk dan Microsoft melakukan kolaborasi, menggunakan teknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan untuk mengadaptasi musik ke...

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Smartphone Android

Telset.id - Saat internet berjalan sangat lambat alias lemot, penasaran rasanya ingin mengetahui berapa kecepatan internet saat itu. Untungnya...
- Advertisement -