Menteri Susi Ajak Zuckerberg Lomba Dayung Berhadiah Saham Facebook

Telset.id, Jakarta – Menteri Perikanan dan Kelautan Indonesia, Susi Pudjiastuti terang-terangan menantang bos Facebook, Mark Zuckerberg untuk lomba paddling atau dayung perahu berhadiah saham Facebook. Ia menantang bos raksasa media sosial itu melalui komentar di postingan Instagram Zuckerberg.

Semuanya bermula ketika Zuckerberg mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya sedang paddling menggunakan papan selancar.

Postingan yang diunggah pada Senin (08/07) tersebut sampai sekarang mendapat 295 ribu likes dan 4 ribu lebih komentar. Salah satu komentarnya dari Menteri Susi.

View this post on Instagram

Tahoe sunset

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on

Melalui komentar, Susi mengatakan bahwa dirinya juga menyukai olahraga paddling. Kemudian, Susi menantang Zuckerberg untuk lomba paddling dengan hadiah berupa saham Facebook.

Apabila Susi memenangkan lomba, ia menginginkan hadiah berupa 10% saham Facebook. Saham tersebut bakal ia gunakan untuk membeli kapal patroli baru dan ribuan kapal untuk nelayan Indonesia. Tantangannya pun mendapat 9 ribu lebih like dan ribuan balasan komentar.

{Baca juga: Facebook Habiskan Rp 282 Miliar untuk Jaga Mark Zuckerberg}

10% saham Facebook tentu menjadi “taruhan” yang sangat banyak. Sebab, saat ini Facebook merupakan perusahaan teknologi dengan pendapatan yang sangat besar.

Mengutip Washington Post, pada kuartal I-2018 Facebook membukukan total pendapatan 11,97 miliar dolar Amerika Serikat (AS). Padahal, analis cuma memperkirakan 11,41 miliar dolar AS.

{Baca juga: Pendapatan Naik, Facebook Janji Tingkatkan Keamanan}

Facebook mampu meraup pendapatan tinggi pada kuartal I-2018 dari penjualan slot iklan. Walhasil, pendapatan bersih para pemegang saham Facebook pun naik menjadi 4,99 miliar dolar AS atau 1,69 dolar AS per saham.

Pada periode yang sama tahun lalu, pendapatan bersih Facebook yang didistribusikan kepada para pemegang saham hanya mencapai 3,06 miliar dolar AS atau 1,04 dolar AS per saham.

Sebelumnya, Susi juga pernah menantang Sandiaga Uno. Kala itu Sandi yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, menerima tantangan Susi dan akhirnya mereka bertanding di Danau Sunter, Jakarta dengan hasil akhir dimenangkan oleh Susi. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI