Beranda NGEHITS Sedih, Video Bayi Badak Ingin Menyusu Induknya yang Mati Ditembak

Sedih, Video Bayi Badak Ingin Menyusu Induknya yang Mati Ditembak

Telset.id, Jakarta –  Sungguh pemandangan yang menyayat hati, melihat tayangan video yang tengah viral di Twitter ini. Dalam video itu nampak seekor bayi badak tampak berusaha membangunkan ibunya yang mati dibunuh pemburu liar.

Dalam video viral yang dibagikan petugas Dinas Kehutanan India Parveen Kaswan di Twitter, anak badak itu tampak berusaha mendorong induknya dengan harapan dapat membangunkannya.

Momen mengharukan ini akan mengingatkan kita pada kisah paling mengharukan saat adegan kematian Mufasa dalam film The Lion King.

“A baby #rhino tries to wake #mother (up), who was killed by poachers for the #horn. Devastating (and) eye-opening,” demikian tulis keterangan dalam postingan tersebut di Twitter.

{Baca juga: Video Viral! Dikejar Harimau, Pengendara Motor Nyaris Tewas}

Pria yang merekam video mengatakan bahwa anak badak itu mencoba menyusu dari induk badak dan berusaha membangunkannya. Padahal induknya telah mati dibunuh pemburu yang ingin mengambil tanduk atau cula induknya.

“Saya tidak bisa mengerti ini. Adegan ini sangat mengerikan untuk dilihat,” katanya, sepeerti dikutip Telset.id dari India Today.

Ketika tweet itu beredar di media sosial, banyak netizen merasa bahwa tindakan yang dilakukan pemburu sangat kejam. Tindakan pemburu juga membahayakan nyawa anak badak itu.

Para netizens yang telah menonton video ini menyarankan agar pemburu harus dihukum berat dan didenda.

Belum diketahui secara pasti spesies badak yang dibunuh tersebut, namun website World Wild Life (WWF) menyebut bahwa badak termasuk hewan yang terancam punah (rentan).

Terlepas dari kenyataan bahwa badak India (satu-tanduk) telah meningkat jumlahnya karena pelestarian yang tepat, namun makhluk agung ini masih menderita karena mereka diburu untuk tanduk mereka.

{Baca juga: Viral Foto Anak Terjepit Eskalator, Bikin Ngeri!}

Selain itu, belum diketahui di mana lokasi para pemburu menembak mati badak ini. Semoga para pelaku akan segera dapat ditangkap agar tidak lagi melakukan hal yang sangat tidak terpuji itu. [BA/HBS]

Lihat videonya di bawah ini :

 

Sumber: India Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...

AS Gencar “Bersih-bersih” Aplikasi China, TikTok Jadi Sasaran

Telset.id, Jakarta  – Presiden Donald Trump meningkatkan upaya untuk membersihkan aplikasi China yang "tidak dipercaya" dari jaringan digital Amerika Serikat (AS). Mereka menuding TikTok...