Jadi Dompet Digital, LinkAja Bisa untuk Bayar Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Layanan LinkAja menargetkan bisa meningkatkan inklusi keuangan dan pembayaran non tunai hingga 75 persen. Untuk itu, uang elektronik ini menawarkan aneka fitur dan layanan yang memudahkan orang melakukan pembayaran secara digital. Lantas, dompet digital BUMN ini bisa buat bayar apa saja?

Chief Marketing Officer (CMO) LinkAja, Edward Kilian Suwignyo mengatakan bahwa layanan uang elektronik ini menawarkan aneka fitur dan layanan yang memudahkan aktivitas penggunanya sehari-hari. Ia mengatakan uang elektronik ini bisa menggantikan uang fisik untuk bertransaksi.

“Sebagai teknologi finansial tentu saja kami harus memikirkan bagaimana LinkAja dapat mengakomodir segala kebutuhan esensial masyarakat di Indonesia,” ujar pria yang akrab dipanggil Kiki itu saat berbincang dengan media di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

{Baca juga: LinkAja Targetkan Genjot Transaksi Non Tunai Hingga 75%}

Misalnya digunakan untuk pembayaran sarana transportasi. Melalui LinkAja, pengguna bisa melakukan pembayaran Tol dengan fitur RFID, KAI Access, Maskapai Garuda dan Citilink, Railink, Bluebird dan Parkir, yang semuanya untuk memudahkan pengguna.

Ketika pengguna ingin membayar tiket kereta setelah memesan lewat KAI Access, pengguna tidak perlu melakukan pembayaran lewat ATM karena KAI Access telah tersedia pilihan pembayaran melalui LinkAja.

Kemudian fitur pembelian produk di toko, restoran, pulsa dan bahan bakar di SPBU. LinkAja  telah bekerja sama dengan lebih dari 150 ribu outlet, 6 operator, dan Pertamina untuk memberikan layanan e-money tersebut.

“Jadi dengan memakai LinkAja, kita bisa beli pulsa, bayar makanan di restoran, dan isi bensin di SPBU Pertamina,” papar Kiki.

Tidak hanya pembelian di toko retail, LinkAja juga telah bekerja sama dengan banyak e-commerce besar sehingga pengguna bisa melakukan pembelian tanpa harus membayar lewat ATM.

Sementara bagi pengguna yang ingin memberikan donasi, bisa memakai fitur layanan donasi. Begitupun untuk asuransi, pengguna bisa menggunakan LinkAja untuk membayar asurasi.

{Baca juga: Resmi Dirilis, LinkAja Ingin Tingkatkan Inklusi Keuangan}

Seperti diketahui, layanan LinkAja yang dikembangkan PT Fintek Karya Nusantara (Fintara) ini merupakan sinergi antar beberapa bank BUMN dan juga Telkomsel. LinkAja menghadirkan beragam layanan transaksi pembayaran non tunai.

Dompet digital BUMN ini sudah menggandeng lebih dari 150.000 merchant, dan bisa melayani pembayaran di lebih dari 400 tagihan dan produk digital, belanja online di lebih dari 20 e-commerce nasional.

Selain itu, layanan ini juga bisa digunakan untuk pembayaran berbagai moda transportasi publik, serta bekerja sama dengan puluhan partner donasi digital seperti hingga fitur-fitur keuangan dan hiburan.

Saat ini layanan uang elekronik ini sudah memiliki titik Cash In Cash Out (CICO) untuk mengisi saldo dan menarik tunai di lebih dari 100.000 titik di seluruh Indonesia.

{Baca juga: Sah! TCash Resmi Berganti Nama Jadi LinkAja}

Fitur unggulan LinkAja yang baru adalah layanan tarik tunai tanpa kartu debit hanya dengan menggunakan smartphone di lebih dari 40 ribu ATM Link Himbara. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan penarikan uang instan tanpa harus membawa kartu. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Pakai Facial Recognition, Polisi Malah Salah Tangkap

Telset.id, Jakarta  - Gara-gara sistem pengenalan wajah atau facial recognition, polisi lagi-lagi melakukan salah tangkap. Polisi keliru mencokok pelaku...

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...
- Advertisement -