Canon Ajak Masyarakat Danai Proyek Kamera Seukuran USB

Telset.id, Jakarta – Canon mengajak masyarakat mendanai proyek pengembangan kamera kecil seukuran drive USB. Lewat website Indiegogo, Canon melakukan pengumpulan dana untuk mengembangkan kamera yang bernama Ivy Rec tersebut.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Kamis (04/07/2019), kamera ini terdapat carabiner gantungan kunci dan seukuran drive USB, sehingga mudah dibawa kemana-kemana.

Di Ivy Rec, ada sensor CMOS 13/3 megapiksel seukuran 1/3 inci yang mampu merekam video 1080p pada 60 frame per detik. Kamera ini juga tahan air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Canon menyebutkan bahwa kamera ini akan bagus untuk penggunaan di luar ruangan, karena tahan guncangan. Jadi, Anda bisa menempelkannya ke ransel, misalnya, saat Anda keluar dan menjelajahi alam yang indah.

{Baca juga: Canon: Fotografer Profesional Tak Butuh Mirrorless}

Canon belum mengungkap harga untuk produk ini sehingga tidak jelas berapa harganya. Bagi Anda yang tertarik menjadi donator dapat mendaftar lewat platform Indiegogo. Nanti para donator akan mendapat diskon 30% dari harga eceran saat kamera tersebut tersedia di pasaran.

Memang kamera terus berevolusi untuk memudahkan aktivitas pengguna. Misalnya pada April lalu Sony memperkenalkan kamera ringkas premium yang diklaim paling kecil dan ringan di dunia yakni Sony RX0 II.

Kamera kecil ini menawarkan perekaman video internal 4K, layar LCD yang dapat ditekuk hingga 180 derajat yang cocok buat aktifitas video blog atau Vlogging.

{Baca juga: Sony RX0 II, Kamera Ringkas Buat Vlogging}

Menurut President Director PT. Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, kamera terbarunya ini memang bertujuan menjadi perangkat untuk aktivitas vlogging dan aktivitas luar ruangan lainnya. Kamera ini berukuran hanya 59mm x 40,5mm x 35mm dengan berat 132 gram saja. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI