Facebook Larang Peredaran Artikel “Obat Ajaib”

Telset.id, Jakarta – Facebook memiliki kebijakan baru terkait artikel sensasional mengenai kesehatan di platform mereka. Raksasa pencarian ini menegaskan bahwa artikel tentang obat ajaib, atau kesehatan yang tidak relevan akan dihapus atau diturunkan.

Facebook melakukan ini untuk terus memperbarui News Feed mereka. Tujuan utamanya, memastikan miliaran penggunanya melihat konten yang benar-benar menarik minat, sekaligus tak membuat mereka terjebak.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (03/07/2019), selama ini pengguna kerap membagikan artikel kesehatan yang tak masuk akal. Bahkan, ada halaman yang memang secara sengaja memuat artikel ngawur.

{Baca juga: Terpapar Racun Mematikan, Markas Facebook Dievakuasi}

Facebook mengatakan bahwa membuat konten seperti itu di platform akan diturunkan rating-nya. Dengan demikian, pengguna media sosial tersebut jadi kecil kemungkinan untuk mengaksesnya.

Bulan lalu, Facebook membuat dua pembaruan terkait pemeringkatan guna mengurangi unggahan artikel kesehatan yang tak relevan. Demikian pula dengan artikel soal produk atau layanan tak lazim.

Contoh konten yang dimaksud adalah klaim sensasional tentang obat ajaib. Termasuk produk atau layanan seperti pengobatan atau pil yang secara mujarab menolong orang menurunkan berat badan.

Belum lama ini, Facebook juga memperbarui pula aturan Civil Rights Audit atau Audit Hak Sipil soal unggahan konten SARA. Facebook bakal melarang pesan yang mewakili nasionalisme kulit putih.

{Baca juga: Facebook Larang Keras Pengguna Unggah Konten SARA}

Tak cuma itu, unggahan di Facebook dengan ketentuan tak tepat juga akan dilarang. Pengguna dilarang pakai slogan dan simbol kebencian tertentu yang terhubung dengan separatisme kulit putih.

Menurut Phone Arena, dikutip Telset.id, Senin (1/7/2019), Facebook pun memperbarui kebijakan agar pengguna tidak lagi melecehkan orang berdasarkan ras, agama, atau identitas pribadi. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Yeayy! Video Call di Line Bisa Sampai 500 Orang

Telset.id, Jakarta - Line mengumumkan pembaruan untuk fitur panggilan grup di aplikasi, baik audio maupun video. Kini, pengguna Line...

Amazon Akui Salah Minta Karyawan Hapus TikTok

Telset.id, Jakarta  - Amazon mengaku salah telah meminta kepada seluruh karyawan untuk menghapus aplikasi video pendek TikTok dari smartphone....

Siap-siap, Iklan di YouTube Bakal Semakin Mengganggu

Telset.id, Jakarta  - Kabar menyebut bahwa iklan di YouTube bakal semakin mengganggu. YouTube mengatakan bahwa iklan jenis paruh putar...

Pakai Facial Recognition, Polisi Malah Salah Tangkap

Telset.id, Jakarta  - Gara-gara sistem pengenalan wajah atau facial recognition, polisi lagi-lagi melakukan salah tangkap. Polisi keliru mencokok pelaku...

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...
- Advertisement -