Cara Download Video YouTube Aman dari Ransomware

Telset.id, Jakarta – Anda suka download video YouTube via situs konverter YouTube ke MP3? Sebaiknya, Anda tinggalkan kebiasaan tersebut dan pilih cara download video YouTube dengan cara yang legal dan lebih aman.

Sebab baru-baru ini, para peneliti dari Malwarebytes mengungkapkan bahwa mengubah VouTube ke MP3 dinilai sangat berbahaya karena sejumlah situs konverter ada yang mengandung ransomware bernama GreenFlash dan Seon.

Ransomware tersebut telah menyebar melalui server untuk menyebarkan iklan yang biasanya digunakan oleh banyak situs populer, termasuk onlinevideoconverter.com. Situs ini mudah ditemukan di Google, karena ada di pencarian paling atas ketika pengguna mencari kata kunci “YouTube mp3”.

{Baca juga: Bahaya! Ini Konsekuensi Kalau Gunakan Konverter YouTube ke MP3}

Ketika ransomware telah menginfeksi, maka file system akan terenkripsi, hacker akan meminta tebusan via Bitcoin untuk membukanya, restore data yang dicegah, sampai mengubah perangkat korban menjadi penambang mata uang digital.

Nah, karenanya dalam tulisan kali ini tim Telset.id akan membagikan cara download video YouTube yang legal dan aman dari ransomware atau hal-hal negatif lainnya. Yuk ikuti caranya!

  • Anda bisa menggunakan aplikasi YouTube ataupun YouTube Go di smartphone. Keduanya memungkinkan pengguna untuk download video langsung ke memori penyimpanan smartphone.
  • Di aplikasi YouTube, cari video favorit Anda yang ingin di-download. Namun, ada juga beberapa video yang tidak diizinkan oleh channel terkait untuk di-download.
  • Jika sudah menemukannya, tekan tombol Download yang berada di antara tombol Save dan Share.

  • Kemudian, pilih kualitas video yang ingin Anda download. Bisa High (720p), Medium (360p), sampai Low (144p). Pilih berdasarkan kapasitas memori penyimpanan smartphone dan juga kuota internet Anda.

  • Selanjutnya, video akan tersimpan langsung di smartphone, dan hanya bisa diputar via aplikasi YouTube.
  • Cara membukanya, masuk ke Library, tekan Downloads.

  • Sekarang cara apabila menggunakan YouTube Go. Cari video yang ingin Anda download.
  • Lalu, pilih kualitas video yang ingin Anda simpan. Ada Data Saver, Standard Quality, dan High Quality.

  • Kemudian, tekan tombol Download.

  • Jika sudah, tinggal putar saja video tersebut di YouTube Go.

Bagaimana, mudah kan cara download video secara aman dan legal? Yuk ikuti caranya agar perangkat Anda tetap aman dari ransomware. (FHP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Google akan Investasi Senilai Rp 145 Triliun di India

Telset.id, Jakarta  - Google akan menggelontorkan USD 10 miliar atau sekitar Rp 145 triliun untuk berinvestasi di India selama...

Mesin Waktu Virtual Ini Mirip “Pintu Kemana Saja” Doraemon

Telset.id, Jakarta  - Seorang pemuda bernama Lucas menciptakan mesin waktu virtual yang berfungsi mirip “Pintu ke Mana Saja” milik...

Kalkulator “Oprekan” Ini Jadi Impian Setiap Siswa

Telset.id, Jakarta  - Sebuah kalkulator merek Casio dimodifikasi guna mewujudkan impian semua siswa di sekolah. Betapa tidak, kalkulator tersebut...

Telkomsel Akui Ada Kebocoran Data Pelanggan

Telset.id, Jakarta - Telkomsel hari ini menggelar konfernsi pers terkait kasus kebocoran data yang dialami oleh Denny Siregar. Operator...

Asus ZenFone 7 Punya “Versi Pro”, Masih Flip Kamera Ganda

Telset.id, Jakarta – Asus dikabarkan sudah siap-siap meluncurkan Asus ZenFone 7 dalam waktu dekat. Tak sendirian, penerus Zenfone 6...
- Advertisement -