Lebih Ringan dari Dua Gelas Kopi, Ini Harga Acer Swift 7

Telset.id, Jakarta – Acer Swift 7 baru saja diboyong ke Indonesia. Laptop tersebut diklaim Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang, menjadi laptop paling kecil, tipis, dan ringan untuk saat ini.

Acer Swift 7 merupakan laptop dengan layar 14 inci. Tapi, karena ukuran bezel-nya yang kecil, maka ukurannya akan tampak seperti laptop berukuran 12 inci.

Berkat desain bezel yang tipis berukuran 2,57 mm, Acer pun memindahkan posisi kamera webcam di laptop ini. Bukan di atas layar seperti laptop pada umumnya, webcam di laptop ini diposisikan secara tersembunyi di sudut atas keyboard.

{Baca juga: Laptop Tertipis dan Ringan Acer Swift 7 Melenggang di Indonesia}

“Layar touchscreen ini beresolusi Full HD dan telah dilapisi Gorilla Glass 6. Aspek rasionya mencapai 92%, sedangkan webcam bisa aktif saat pengguna ingin menggunakannya,” jelas Dimas Setyo, Presales Manager Acer Indonesia.

Berbicara soal bobotnya, diungkapkan Dimas Setyo, Presales Manager Acer Indonesia, Swift 7 hanya seberat 890 gram. Sementara ketebalannya, laptop ini kurang dari 1 cm.

“Lebih ringan daripada dua buah cup Grande (kopi). Meski ringan dan kecil, kehandalan dan fungsinya tidak dikurangi,” klaim Dimas.

Dimas memastikan, meski ukurannya yang kecil dan tipis, pihaknya merancang body Swift 7 dengan bahan berkualitas. Secara keseluruhan, body laptop ini menggunakan bahan magnesium alloy yang kuat dan ringan.

{Baca juga: Acer Predator Triton 500, Laptop Tipis dengan RTX 2080}

Secara spesifikasi, Swift 7 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8500Y Whiskey Lake, RAM 16GB, ROM SSD 512GB, dan baterai 48 WHrs yang bisa bertahan hingga 12 jam pemutaran video Full HD non stop.

Lantas, berapa harganya? Acer Indonesia membanderol harga Acer Swift 7 dengan mahar Rp 29,9 jutaan. Berminat? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Biar Mata Nyaman, Ini Cara Aktifkan Blue Light Filter di Windows 10

Telset.id - Microsoft memberikan serangkaian fitur pada Windows 10. Salah satunya adalah Blue Light Filter.Mungkin ada yang belum tahu...

Peneliti NASA Yakin Lautan di Europa Jupiter Bisa Dihuni Manusia

Telset.id, Jakarta - Peneliti JPL NASA dan penulis utama studi, Mohit Melwani Daswani, menyebut bahwa lautan di bulan Europa...

Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur

Telset.id, Jakarta - Desas-desus terbaru menyebut bahwa peluncuran iPhone 12 tertunda lagi. Menurut laporan Ubergizmo, penundaan produksi iPhone 12...

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...
- Advertisement -