Bukan Dua, Microsoft Cuma Siapkan Satu Konsol Xbox Baru

Telset.id, Jakarta – Sebelum Microsoft mengungkapkan konsol Xbox generasi berikutnya bernama Project Scarlett pada E3 2019, perusahaan kabarnya sedang mengerjakan dua konsol secara terpisah. Namun kabar terbaru menyebut hanya satu konsol baru yang siap dirilis tahun ini.

Sebelumnya dikabarkan bahwa raksasa perangkat lunak itu sedang menggarap konsol yang lebih terjangkau dengan nama kode Lockhart. Sekarang, dilaporkan bahwa Microsoft hanya fokus kepada konsol Xbox kelas atas yang bernama kode Anaconda.

Gaung soal kehadiran beberapa konsol Xbox dipicu oleh komentar dari bos Xbox, Phil Spencer, pada event E3 2019. Ia mengatakan bahwa perusahaan sedang merancang konsol Xbox berikutnya yang lebih canggih.

{Baca juga: Microsoft Siapkan Xbox Pass untuk Gamer PC}

Bisa jadi perusahaan akan memperkenalkan lebih dari satu konsol generasi baru. Namun, menurut sebuah laporan seperti dilansir Ubergizmo, Microsoft sekarang hanya berfokus kepada konsol Xbox generasi terbaru kelas atas.

Diperkirakan bahwa perusahaan hanya akan merilis konsol Xbox tahun depan. Tampaknya rencana perusahaan untuk Project Scarlett telah berubah sejak tahun lalu karena diperkenalkan hanya sebagai konsol tunggal pada E3 2019.

The Verge mendengar dari sumber yang mengetahui rencana Microsoft bahwa perusahaan menunda proyek Lockhart beberapa minggu yang lalu karena kekhawatiran pengembang serta fokus yang semakin besar kepada xCloud.

{Baca juga: Microsoft Ungkap Spek Sangar Xbox “Project Scarlett”}

Basis dasar untuk mengakses layanan xCloud bisa saja hadir padamasa depan. Microsoft sekarang dikatakan sepenuhnya fokus kepada peluncuran konsol Project Scarlett tunggal untuk musim liburan tahun depan. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI