Mengintip Desain Tak Biasa di Kamera Oppo Reno

Telset.id, Jakarta – Ibarat sayur tanpa garam, begitulah spesifikasi yang mumpuni jika tidak dibarengi dengan desain yang mengesankan, tidak lengkap. Tak berlebihan, jika berbagai upaya pun kemudian dilakukan demi membuat sebuah perangkat tak sekedar “pintar” di dalam, tetapi juga “cantik” dari luar. Di ranah smartphone misalnya, kita telah melihat ada begitu banyak perusahaan yang mengedepankan keduanya, menyadari betul betapa pentingnya spesifikasi tinggi dan desain elegan. Akibatnya, smartphone-smartphone canggih nan menawan pun bertebaran di luar sana. Oppo Reno salah satunya. Oke, bedanya?

Sebagian dari kita mungkin telah cukup familiar dengan fitur kamera pop up yang belakangan ini banyak diadopsi pabrikan smartphone bukan? Entah itu yang nongol-nya dari sisi kiri, sisi kanan, ataupun sisi lainnya. Tapi, bagaimana dengan kamera pop up, namun dengan tongolan yang tak biasa? Orang-orang di Oppo menyebutnya Pivot Rising Camera.

Sepintas, solusi engsel yang coba ditampilkan Oppo di kamera depan Reno memang tidak terlalu berbeda jika dibandingkan dengan para kompetitornya – naik turun, namun ini tak dimungkiri bisa mendatangkan faktor wow bagi siapapun yang melihatnya. Apalagi untuk kali pertama.

{Baca juga: Gaming Test Oppo Reno: Performa Gaming Ngebut dan Stabil}

Engselnya akan aktif ketika kita menggunakan kamera depan atau lampu senter. Jika tidak, ya dia akan dengan rapi masuk kembali ke layar.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, fitur kamera yang sekilas mengingatkan kita pada sirip ikan ini bisa bertahan hingga lebih dari 5 tahun dengan asumsi pemakaian (naik turun) sebanyak 200 kali per hari.

Bukan waktu yang sebentar, kecuali Anda adalah si penggila selfie yang tak segan memenuhi seisi smartphone dengan foto diri sendiri.

Lantas, apa sebenarnya tujuan Oppo menghadirkan desain pivot rising ini? Bukan semata ingin tampil unik dan inovatif, Oppo nyatanya sebisa mungkin ingin memberikan angle yang lebih baik bagi para penggunanya, dan mendapatkan hasil foto yang lebih baik dari resolusi 16 MP yang disematkannya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Masih mengenai desain kamera, Oppo juga tak lupa berinovasi di bagian belakang, dengan meletakkan kamera di bawah Gorilla Glass. Desian ini membuatnya berbeda dengan kebanyakan smartphone, dimana biasanya pada sisi kamera akan lebih menonjol.

Nah, mengingat desain ini sama artinya dengan membuat potensi tergores lebih kentara, khususnya bisa meletakkannya pada permukaan datar, maka Oppo pun berkreasi dengan menghadirkan sebuah fitur yang dipanggil O-dot. Sebuah lingkaran dengan desain seperti batu permata yang memiliki fungsi melindungi bagian lensa kamera jika diletakkan pada permukaan datar. O-Dot sendiri telah diuji dan memiliki tingkat kekerasan 8.05 Mohs.

Smartphone ini memiliki kamera ganda di bagian belakang, dengan konfigurasi masing-masing 48MP sensor Sony IMX586 aperture f/1.7, dan lensa depth 5MP aperture f/2.4.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI