Update Telegram Bisa Ngobrol Tanpa Simpan Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta – Telegram melakukan pembaruan aplikasi ke versi 5.8. Di aplikasi versi terbaru, pengguna akan menemukan fitur People Nearby. Ada pula opsi bagi pengguna untuk menambahkan kontak.

Menurut laman resmi Telegram, seperti dikutip Telset.id, Senin (24/6/2019), pengguna sekarang bisa melihat semua chat atau obrolan baru memiliki tombol Add to Contact di bagian atas layar perangkat.

Fitur Add to Contact memungkinkan pengguna menambahkan nomor ke daftar kontak. Selain Add to Contact, ada pula opsi lain bernama Block. Pengguna bisa menggunakannya jika ada nomor yang mengganggu.

{Baca juga: Update Telegram Bawa Sederet Fitur Baru, Apa Saja?}

Untuk fitur People Nearby, pengguna bisa menggunakannya untuk menambahkan seseorang yang baru dikenal tanpa perlu mengetahui nomor ponsel. Pengguna bisa menambahkannya ke obrolan secara otomatis.

Untuk bisa bertukar informasi melalui People Nearby, cukup buka bagian Contact dan klik Add People Nearby. Pada waktu bersamaan, pengguna Telegram lain harus melakukan hal serupa agar bisa terhubung.

Fitur People Nearby juga memungkinkan pengguna menemukan atau membuat grup obrolan berbasis lokasi. Pengguna bisa pula mentrasfer kepemilikan grup atau kanal ke pengguna lain Telegram.

{Baca juga: Dash Text Integrasikan WhatsApp dan Telegram, untuk Apa?}

Di Telegram versi 5.8, pengguna iOS bisa menemukan tema baru sebelum menerapkannya dengan membuka halaman Appearance. Pengguna iOS bisa memilih ikon mana saja yang diinginkan di beranda. [SN/HBS]

Sumber: Telegram.org

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI