Waduh! Karyawan Dipecat Gara-gara Kirim Emoji ke Bos

Telset.id, Jakarta – Seorang karyawan asal Changsha, China dipecat oleh atasannya setelah menjawab pesan sang bos dengan kirim emoji saja. Kisah ini berawal ketika ia diminta manajernya untuk mengirim beberapa dokumen rapat via aplikasi WeChat.

Dilansir dari South China Morning Post, Rabu (19/06/2019), bukannya merespon dengan antusias, sang karyawan malah menjawab atasannya dengan emoji “Ok” pada aplikasi WeChat.

Manajernya langsung marah ketika mendapatkan jawaban tersebut, dan langsung memecatnya tanpa basa-basi.

{Baca juga: Bukan di Pinggir, “Tompel” Galaxy Note 10 Ada di Tengah}

“Anda harus menggunakan tulisan teks untuk membalas pesan jika Anda sudah menerimanya, apakah Anda tidak tahu aturannya?,” kata manajer itu.

Mendapat kenyataan bahwa ia telah dipecat, karyawan itu langsung merasa bahwa manajernya terlalu berlebihan. Anggapan itu pun didukung oleh rekan-rekannya dan sejumlah warganet.

Bagaimana tidak, screenshot percakapan antara karyawan dan sang manajer sempat viral di situs Weibo. Banyak warganet memberikan tanggapan, seperti dukungan bagi sang manajer, pembelaan bagi karyawan yang dipecat, dan lainnya.

{Baca juga: Viral! Karya Seniman Turki Ini Mengaduk-aduk Emosi Netizen}

“Alasan apa pun valid jika bos Anda ingin memecat Anda,” ujar salah satu warganet Weibo.

Setelah kejadian itu, setiap manajer perusahaan mengirimkan pengumuman resmi ke obrolan grup di WeChat, semua karyawan menjawabnya dengan menulis “Roger” saat membalas pesan. Duh, ada-ada saja ya! (BA/FHP)

Sumber: South Morning China Post

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI