Setelah Cerai, Duda ‘Tajir’ Ini Beli Apartemen Rp 1,1 Triliun

Telset.id, Jakarta – Menjadi orang terkaya di dunia membuat Jeff Bezos bebas membeli apapun yang dia mau. Meski sudah memiliki banyak koleksi rumah rumah, namun bos raksasa e-commerce, Amazon ini dikabarkan baru saja membeli apartemen mewah senilai Rp 1,1 triliun.

Apartemen yang dibeli Bezos ini terletak di kawasan elit di Manhattan, New York. Duda super tajir itu tak hanya membeli satu unit, melainkan 3 unit apartemen sekaligus.

Menurut laporan Wall Street Journal, Bezos diperkirakan menggelontorkan sekitar USD 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun untuk membeli 3 unit apartemen mewah yang lokasinya menghadap ke kawasan Madison Square Park.

{Baca juga: Bahagia Bercerai, Bos Amazon Ajak Anak Jajan Es Krim}

Ketiga unit properti yang dibeli Bezos itu terdiri dari sebuah penthouse dan dua unit apartemen yang ada di lantai bawahnya. Penthouse supermewah memiliki luas sekitar 900 meter persegi, dengan taman depan yang luas. Bangunan tiga lantai itu memiliki 5 kamar tidur dan 5 kamar mandi mewah di dalamnya.

Jika melihat posisi letaknya, ada kemungkinan penthouse itu nantinya akan digabungkan dengan dua unit apartemen yang terletak tepat di bawahnya. Dengan begitu, bangunan yang dibeli Bezos itu akan semakin luas.

Hasil gambar untuk jeff bezos apartments Madison Square Park

Masih belum jelas apakah Bezos akan menempati apartemen barunya itu secara permanen bersama kekasih barunya. Seperti diketahui, selepas resmi bercerai dengan istrinya, MacKenzie, pria berkepala plontos itu menjalin hubungan dengan mantan presenter televisi Lauren Sanchez.

Seperti orang superkaya di Amerika lainnya, Bezos juga diketahui memiliki banyak aset properti supermewah. Menurut catatan yang kami ketahui, pria pemilik perusahaan pesawat luar angkasa Blue Origin itu memiliki koleksi rumah mewah di sejumlah kawasan elit di Negeri Paman Sam itu.

{Baca juga: Upss! SMS Mesum Jeff Bezos Dijual Rp 2,8 Miliar}

Beberapa di antaranya adalah dua rumah mewah di Medina, sebuah area super elit di Washington. Banyak orang “tajir melintir” dan terkenal yang tinggal di kawasan tersebut, salah satunya adalah Bill Gates dan keluarganya.

Selain itu, Bezos juga dilaporkan memiliki sebuah mansion senilai USD 23 juta atau sekitar Rp 328 miliar di kawasan elit Kalorama di kota Washington DC. Di sini, Bezos juga ‘tetanggaan’ dengan orang-orang terkenal dan super tajir, seperti mantan presiden AS, Barack Obama, Ivanka Trump, anak dari Donald Trump, dan sejumlah selebritis terkenal lainnya.

Seperti diketahui, berdasarkan data yang dirilis Bloomberg Billionaire Index per 1 Januari 2019, harta Bezos tercatat mencapai lebih kurang Rp 1.812,5 triliun. Padahal, kekayaannya sempat mengalami koreksi cukup dalam lantaran terjadi gejolak di pasar alias bursa saham.

{Baca juga: Makin Tajir, Bos Amazon Tetap jadi Orang Terkaya Sejagat}

Menurut Bloomberg, kekayaannya melonjak hingga USD 25,9 miliar atau RP 375,1 triliun sepanjang tahun lalu. Sehingga total kekayaan Bezos hingga akhir 2018 mencapai USD 125 miliar.

Di bawah Bezos, masih bercokol Bill Gates selaku juragan di Microsoft dengan total kekayaan USD 90,4 miliar atau Rp 1.310,2 triliun. Berikutnya, ada Warren Buffett dengan harta USD 83,8 miliar atau Rp 1.213,8 triliun. [HBS]

Sumber: WSJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Teleskop Penjelajah Galaksi Jadi Korban Virus Corona, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta - Teleskop Chili, yang menyisir langit untuk mencari jawaban tentang beberapa pertanyaan paling mendasar di alam semesta,...

Selama Corona, Game Animal Crossing Tiba-tiba Viral

Telset.id, Jakarta - Animal Crossing, game Nintendo Switch yang sedang viral di media sosial, berubah menjadi ajang virtual untuk...

Robot Tommy Bantu Italia Tangani Pasien Covid-19

Telset.id, Jakarta - Robot di Rumah Sakit Circolo di Varese, Italia telah membantu menjaga para petugas medis agar tak...

Wabah Virus Corona Bawa Dampak Positif Bagi Bumi

Telset.id, Jakarta - Pandemi virus corona telah membawa dampak positif bagi Bumi. Menurut seismolog, Stephen Hicks, Bumi kini jauh...

REALME 6 UNBOXING: Akhirnya Naik Kelas

Melihat peningkatan spesifikasi realme 6, sangat signifikan jika dibandingkan dengan produk sebelumnya yaitu realme 5. Kami sempat ragu jika...
- Advertisement -