Asyik! Fitur Andalan Periscope Hadir di Twitter

Telset.id, Jakarta Twitter kini menghadirkan salah satu fitur Periscope, yakni fitur live streaming untuk para penggunanya. Warganet kini diberikan kesempatan untuk melakukan live streaming di Twitter, dan pengguna lainnya bisa melempar pertanyaan kepada mereka.

Pengguna dapat mengajak 3 orang untuk bergabung, dan mereka bisa mengajukan pertanyaan apapun terhadap Anda. Ini mirip dengan aplikasi Periscope yang merupakan bagian dari ekosistem Twitter.

Menurut Twitter, fitur ini langsung diterima dengan baik secara global sejak diluncurkan untuk Periscope, jadi mereka ingin memperluasnya ke Twitter. Tujuannya, agar warganet bisa terhubung satu sama lain setiap hari.

{Baca juga: Twitter Ikut Perangi Berita Palsu Soal Anti Vaksin, Caranya?}

“Dengan peluncuran ini, kami mengaktifkan percakapan yang lebih kaya dengan memungkinkan pemirsa untuk menelepon, seperti acara bincang-bincang, dan bergabung dengan suara mereka,” kata Kepala Produk Twitter, Kayvon Beykpour.

Seperti pada Periscope, mereka yang bergabung saat live streaming dapat menggunakan mikrofon mereka dan didengar oleh semua orang yang menonton streaming, dan mereka dapat pergi kapan saja untuk memberi kesempatan kepada orang lain untuk ikut bergabung.

“Ini membuat percakapan langsung menjadi lebih lancar, dan memungkinkan berbagai kemungkinan baru dan cara orang dapat melakukan percakapan,” tambahnya.

Sebelumnya, Twitter juga merilis pembaruan untuk iOS, Android dan versi Twitter mobile pada Selasa (07/05) lalu. Pembaruan ini memungkinkan pengguna memasukan stiker GIF Twitter ketika melakukan retweet.

{Baca juga: Asyik! Nge-Retweet Makin Seru dengan Adanya Stiker GIF Twitter}

Selain memasukkan stiker GIF, Twitter juga memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menyertakan foto ataupun video ketika me-retweet.

Kemudian ada fitur yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mengajukan protes. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengajukan banding secara langsung terhadap cuitan alias tweet yang dianggap melanggar aturan. (NM/FHP)

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...

Tes Darah Berteknologi AI Bisa Diagnosis Kanker Paru-paru

Telset.id, Jakarta  - Tim ilmuwan di Amerika Serikat (AS) mengembangkan tes darah berteknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan...
- Advertisement -