Hore! IGTV Akhirnya Dukung Video Landscape

Telset.id, Jakarta Instagram memberikan kemampuan baru untuk Instagram TV atau IGTV. Kemampuan itu adalah pemutaran video landscape. Mode Landscape ini memberikan pilihan kepada pengguna, karena selama ini hanya mendukung video vertikal atau portrait.

Dilansir Telset.id dari The Verge pada Jumat (24/05/2019), Instagram mengatakan perubahan itu terjadi karena banyak pengguna yang sudah menemukan video landscape di platform video tersebut, tetapi belum dapat mengubah posisi smartphone mereka untuk menontonnya dalam layar penuh.

“Kami menyadari ini adalah evolusi dari tempat IGTV dimulai kami percaya ini adalah perubahan yang tepat untuk pemirsa. Dalam banyak hal, membuka untuk lebih dari sekadar video vertikal mirip dengan ketika kami membuka Instagram untuk lebih dari sekadar foto persegi pada tahun 2015,” kata Instagram.

“Itu memungkinkan kreativitas untuk berkembang dan keterlibatan meningkat dan kami percaya hal yang sama akan terjadi lagi,” tambah Instagram.

{Baca juga: Instagram Rombak Desain Tab Explore, Biar Lebih Relevan}

Selama ini untuk mempublikasikan di platform Instagram itu, pengguna harus mengubah bentuk video ke video vertikal. Misalnya untuk memindahkan video di Youtube ke IGTV, berarti harus memotong konten mereka secara terpisah atau membuatnya kembali dengan cara yang berbeda agar cocok.

Kehadiran mode landscape direspon positif oleh para kreator konten. Menurut mereka, jumlah pengguna IGTV akan meningkat karena mendorong pencipta untuk melakukan mengunggah konten dengan format yang sama di berbagai platform.

Instagram terus melakukan inovasi untuk IGTV supaya dilirik pengguna. Tahun lalu Instagram membuat kebijakan baru dengan memutuskan untuk menempatkan IGTV di timeline pengguna.

{Baca juga: Tak Dilirik Pengguna, IGTV “Pindah Tempat” ke Timeline}

Pengguna kini akan melihat video IGTV dari orang yang diikuti.  Video tersebut bakal muncul langsung di timeline, dengan tag yang berbeda. Asal tahu saja, IGTV merupakan fitur video berdurasi lumayan panjang yang diperkenalkan Instagram pada tahun lalu. (NM/FHP)

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Samsung Galaxy Book S (2020) Meluncur dengan Spesifikasi Lebih Powerful

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Book S edisi 2020 resmi dirilis dengan chipset Intel Lakefield SoC yang lebih bertenaga...

7 Tablet Terbaik Harga Rp 2 – 5 jutaan Tahun 2020

Telset.id - Bagi kalian yang sedang mencari tablet untuk kebutuhan sehari-hari, tablet Android biasanya memang menawarkan harga yang lebih...

Canon Webcam Tersedia di MacOS, Download di Sini!

Telset.id, Jakarta - Kecewa dengan kualitas kamera webcam yang kurang bagus? Apabila Anda memiliki kamera DSLR maupun kamera mirrorless Canon,...

Video Call dan Streaming Film Dongkrak Trafik Data Indosat

Telset.id, Jakarta - Perubahan perilaku masyarakat yang tidak bisa mudik, berdampak pada trafik komunikasi Indosat Ooredoo. Tercatat trafik Data...

Rekomendasi 10 Aplikasi Foto Bergerak Terbaik di Android

Telset.id - Kreativitas bisa dilakukan dari sebuah foto dengan bantuan sebuah aplikasi. Misalnya saja, membuat foto bergerak menggunakan aplikasi...
- Advertisement -