Instagram Rombak Desain Tab Explore, Biar Lebih Relevan

Telset.id,Jakarta-Fitur Tab Explore dipakai oleh lebih dari 50% total akun di Instagram setiap bulannya. Baru-baru ini Facebook mengumumkan desain baru untuk fitur Tab Explore. Seperti apa?

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Jumat (17/05/2019) Instagram akan menambahkan fitur Stories to Explore dengan tujuan untuk memudahkan pengguna menemukan video, foto, produk yang relevan dengan minat mereka.

Desain ini juga membuat beberapa fitur lain terintegrasi. Misalnya  Anda bisa melihat bilah navigasi baru yang memiliki pintasan ke IGTV dan Instagram Shopping serta saluran topik yang didasarkan pada minat Anda.

Selain itu desain baru ini juga menyematkan IGTV dan Shopping di bagian depan bilah sehingga lebih mudah diakses. Hasilnya pengalaman menggunakan IGTV dan Shopping juga menjadi lebih mendalam.

{Baca juga: Fitur Instagram Ini Bantu Penderita Gangguan Penglihatan}

Perlu diketahui fitur Tab Explore adalah salah satu bagian yang sangat berguna di Instagram. Para pengguna yang kerap menggunakan layanan itu menggunakan Explore untuk menemukan konten baru.

Halaman Explore saat ini mengumpulkan kumpulan foto dan video dari orang-orang yang tidak diikuti pengguna. Foto dan video di halaman tidak diatur dan dipilih berdasarkan posting yang sebelumnya disukai pengguna atau karena mereka sedang populer di Instagram.

Instagram menggunakan algoritma untuk menyarankan posting-an yang disukai pengguna. Sedangkan fitur Instagram Stories juga cukup populer di Instagram. Bahkan jumlah penggunaan Instagram Stories meningkat di bulan Ramadan.

{Baca juga: Sambut Bulan Puasa, Instagram Rilis Filter dan Stiker Ramadhan}

Baru-baru ini Instagram memberikan laporan terkait penggunaan Stories oleh warganet Instagram di bulan Ramadhan pada tahun 2018. Media sosial ini mengungkapkan, penggunaan Instagram Stories naik 28% apabila dibandingkan dari bulan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI