YouTube Pop-Up Space Kembali Digelar di Jakarta

Telset.id, Jakarta – YouTube Pop-Up Space kembali hadir di Jakarta. Kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 2016 ini, digelar untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan konten kreator hingga bisa menjadi Youtubers sukses.

YouTube Pop-Up Space dimulai pada tanggal 29 April 2019 hingga 3 Mei 2019 di The Kasablanka, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Head of APAC, YouTube Social Media Marketing Analytics, Moe Inaki mengatakan pihaknya ingin agar YouTube bisa menjadi ruang untuk meningkatkan kemampuan diri para konten kreator atau biasa disebut Youtuber.

{Baca juga: Mantul! Video Despacito Ditonton 6 Miliar Kali di YouTube}

“Kami ingin menjadi rumah bagi para konten kreator dengan memberikan ruang yang mereka butuhkan untuk menjadikan diri kreatif,” kata Moe Inaki di Jakarta Selasa (30/4/2019).

Selain menjadi ruang, kegiatan ini juga menjadi cara bagi YouTube terkait tren konten video di negara Indonesia. Pasalnya YouTube menilai Indonesia merupakan salah satu pasar yang penting bagi mereka.

“Indonesia merupakan salah satu pasar yang penting. Dengan mengadakan ajang ini kami berusaha untuk mengetahui apa yang menarik dan mengetahui apa yang kalian inginkan serta mengerti pasar,” ujar Moe.

Ini meruapakan tahun keempat bagi YouTube Pop-Up Space Jakarta dan hingga kini mereka telah melatih lebih dari ribuan konten kreator di Indonesia. YouTube Pop-Up Space dilengkapi dengan perangkat produksi video profesional. Selain itu YouTube menyediakan beragam workshop dan sesi sharing dengan para pakar.

Kelas pelatihan sendiri disesuaikan dengan fase perkembangan setiap kreator. Bagi mereka yang memiliki subscribers kurang dari 100 ribu akan mendapat pelatihan tentang monetisasi. Sementara 10 ribu hingga 1 juta subscribers akan mendapat pelatihan cara bekerja sama dengan brand ternama.

Sedangkan bagi yang memiliki lebih dari 1 juta subscribers akan difokuskan untuk melengkapi kesejahteraan jiwa individual dari para kreator dengan memberikan fasilitas sesi sharing dengan rekan-rekannya dan para pakar.

Acara tersebut juga dihadiri Director of YouTube Global Creator & Artist Development, Chris Schremp. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya ingin membantu agar konten kreator bisa mengembangkan kemampuannya di platform YouTube.

“Kami ingin terus secara konsisten membantu para kreator agar dapat terus berkembang bersama kami saat ini,” tutur Chris.

{Baca juga: Ini 10 Video Iklan Indonesia Paling Ngehits di YouTube}

Sebelumnya, YouTube juga telah mengadakan YouTube Next Up yang pendaftarannya telah dibuka pada Januari 2019. Setelah dilakukan seleksi maka ditentukan 12 pemenang. Mereka merupakan konten kreator dari berbagai tema dan 9 dari 12 pemenang berasal dari luar Jakarta. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI