YouTube Pop-Up Space Kembali Digelar di Jakarta

Telset.id, Jakarta – YouTube Pop-Up Space kembali hadir di Jakarta. Kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 2016 ini, digelar untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan konten kreator hingga bisa menjadi Youtubers sukses.

YouTube Pop-Up Space dimulai pada tanggal 29 April 2019 hingga 3 Mei 2019 di The Kasablanka, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Head of APAC, YouTube Social Media Marketing Analytics, Moe Inaki mengatakan pihaknya ingin agar YouTube bisa menjadi ruang untuk meningkatkan kemampuan diri para konten kreator atau biasa disebut Youtuber.

{Baca juga: Mantul! Video Despacito Ditonton 6 Miliar Kali di YouTube}

“Kami ingin menjadi rumah bagi para konten kreator dengan memberikan ruang yang mereka butuhkan untuk menjadikan diri kreatif,” kata Moe Inaki di Jakarta Selasa (30/4/2019).

Selain menjadi ruang, kegiatan ini juga menjadi cara bagi YouTube terkait tren konten video di negara Indonesia. Pasalnya YouTube menilai Indonesia merupakan salah satu pasar yang penting bagi mereka.

“Indonesia merupakan salah satu pasar yang penting. Dengan mengadakan ajang ini kami berusaha untuk mengetahui apa yang menarik dan mengetahui apa yang kalian inginkan serta mengerti pasar,” ujar Moe.

Ini meruapakan tahun keempat bagi YouTube Pop-Up Space Jakarta dan hingga kini mereka telah melatih lebih dari ribuan konten kreator di Indonesia. YouTube Pop-Up Space dilengkapi dengan perangkat produksi video profesional. Selain itu YouTube menyediakan beragam workshop dan sesi sharing dengan para pakar.

Kelas pelatihan sendiri disesuaikan dengan fase perkembangan setiap kreator. Bagi mereka yang memiliki subscribers kurang dari 100 ribu akan mendapat pelatihan tentang monetisasi. Sementara 10 ribu hingga 1 juta subscribers akan mendapat pelatihan cara bekerja sama dengan brand ternama.

Sedangkan bagi yang memiliki lebih dari 1 juta subscribers akan difokuskan untuk melengkapi kesejahteraan jiwa individual dari para kreator dengan memberikan fasilitas sesi sharing dengan rekan-rekannya dan para pakar.

Acara tersebut juga dihadiri Director of YouTube Global Creator & Artist Development, Chris Schremp. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya ingin membantu agar konten kreator bisa mengembangkan kemampuannya di platform YouTube.

“Kami ingin terus secara konsisten membantu para kreator agar dapat terus berkembang bersama kami saat ini,” tutur Chris.

{Baca juga: Ini 10 Video Iklan Indonesia Paling Ngehits di YouTube}

Sebelumnya, YouTube juga telah mengadakan YouTube Next Up yang pendaftarannya telah dibuka pada Januari 2019. Setelah dilakukan seleksi maka ditentukan 12 pemenang. Mereka merupakan konten kreator dari berbagai tema dan 9 dari 12 pemenang berasal dari luar Jakarta. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Lenovo Mirage VR S3 Meluncur dengan Dukungan ThinkReality

Telset.id, Jakarta - Teknologi mobile VR atau virtual reality mungkin sedikit "dilupakan" akhir-akhir ini, apalagi Google pun tak lagi mendukung platform Daydream...

Vivo X50 Pro & X50 Pro+ Meluncur dengan Kamera 50MP dan Micro Gimbal

Telset.id, Jakarta – Setelah muncul berbagai bocorannya di seminggu terakhir, Vivo akhirnya mengumumkan keluarga smartphone X50 series, yakni vivo...

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Kecam Rasialisme, Bos Apple Kutuk Pembunuhan George Floyd

Telset.id, Jakarta – Kasus pembunuhan George Floyd oleh seorang oknum polisi di kota Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat (AS) telah...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...
- Advertisement -