Selamat! Microsoft jadi Perusahaan Ketiga Bernilai Rp 14 Kuadriliun

Telset.id, Jakarta – Peningkatan harga saham Microsoft membuat perusahaan besutan Bill Gates ini menjadi salah satu perusahaan paling bernilai di Amerika Serikat (AS). Kini, Microsoft menjadi perusahaan ketiga di Amerika Serikat (AS) yang menyentuh nilai pasar atau valuasi USD 1 triliun atau lebih kurang Rp 14 kuadriliun.

Dengan hasil itu, Microsoft pun berhasil mengikuti jejak Apple dan Amazon. Peningkatan harga saham Microsoft sendiri berdasarkan indikasi jumlah saham yang diperdagangkan.

Sebelumnya pada Agustus 2018, Apple menjadi perusahaan pertama AS pertama yang bernilai USD 1 triliun. Saat ini, nilai pasar Apple berada di angka USD 976 miliar atau Rp 13,8 kuadriliun.

{Baca juga: Cabut USB di Windows 10 Gak Perlu “Safely Remove Hardware”}

Saham Amazon juga mencapai nilai USD 1 triliun pada bulan berikutnya. Namun, sama halnya dengan Apple, total nilai saham Amazon kemudian turun, yakni ada di angka USD 935 miliar atau Rp 13,2 kuadriliun.

Harga saham Microsoft berhasil menyentuh USD 1 triliun pada perdagangan saham, Rabu (24/04) dan mengalami peningkatan empat persen setelah mencatat pendapatan dan pemasukan di luar perkiraan.

Untuk kuartal ketiga, Microsoft mencatat pendapatan USD 30,6 miliar atau Rp 434,5 triliun dan pendapatan bersih USD 8,8 miliar atau Rp 124,9 triliun. Peningkatan pendapatan didapat dari penjualan OS Windows, Xbox, iklan pencarian, dan perangkat Surface yang cukup tinggi.

{Baca juga: Bos Xbox Sindir Google Stadia, Begini Katanya}

Menurut laporan CNET, seperti dikutip Telset.id, Kamis (25/04/2019), pendapatan kuartal ketiga yang diraih oleh Microsoft, yang berakhir pada 31 Maret 2019 lalu mengalami kenaikan 14 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

IDC dan Gartner menyebut bahwa kenaikan pendapatan Microsoft didorong oleh akhir dukungan Microsoft untuk Windows 7. Pengguna jadi wajib memperbarui perangkat keras maupun perangkat lunak sehingga mendorong laba. (SN/FHP)

Sumber: CNET

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI