Selamat! Microsoft jadi Perusahaan Ketiga Bernilai Rp 14 Kuadriliun

Telset.id, Jakarta – Peningkatan harga saham Microsoft membuat perusahaan besutan Bill Gates ini menjadi salah satu perusahaan paling bernilai di Amerika Serikat (AS). Kini, Microsoft menjadi perusahaan ketiga di Amerika Serikat (AS) yang menyentuh nilai pasar atau valuasi USD 1 triliun atau lebih kurang Rp 14 kuadriliun.

Dengan hasil itu, Microsoft pun berhasil mengikuti jejak Apple dan Amazon. Peningkatan harga saham Microsoft sendiri berdasarkan indikasi jumlah saham yang diperdagangkan.

Sebelumnya pada Agustus 2018, Apple menjadi perusahaan pertama AS pertama yang bernilai USD 1 triliun. Saat ini, nilai pasar Apple berada di angka USD 976 miliar atau Rp 13,8 kuadriliun.

{Baca juga: Cabut USB di Windows 10 Gak Perlu “Safely Remove Hardware”}

Saham Amazon juga mencapai nilai USD 1 triliun pada bulan berikutnya. Namun, sama halnya dengan Apple, total nilai saham Amazon kemudian turun, yakni ada di angka USD 935 miliar atau Rp 13,2 kuadriliun.

Harga saham Microsoft berhasil menyentuh USD 1 triliun pada perdagangan saham, Rabu (24/04) dan mengalami peningkatan empat persen setelah mencatat pendapatan dan pemasukan di luar perkiraan.

Untuk kuartal ketiga, Microsoft mencatat pendapatan USD 30,6 miliar atau Rp 434,5 triliun dan pendapatan bersih USD 8,8 miliar atau Rp 124,9 triliun. Peningkatan pendapatan didapat dari penjualan OS Windows, Xbox, iklan pencarian, dan perangkat Surface yang cukup tinggi.

{Baca juga: Bos Xbox Sindir Google Stadia, Begini Katanya}

Menurut laporan CNET, seperti dikutip Telset.id, Kamis (25/04/2019), pendapatan kuartal ketiga yang diraih oleh Microsoft, yang berakhir pada 31 Maret 2019 lalu mengalami kenaikan 14 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

IDC dan Gartner menyebut bahwa kenaikan pendapatan Microsoft didorong oleh akhir dukungan Microsoft untuk Windows 7. Pengguna jadi wajib memperbarui perangkat keras maupun perangkat lunak sehingga mendorong laba. (SN/FHP)

Sumber: CNET

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Samsung Garap Fitur Quick Share, Contek AirDrop Apple?

Telset.id, Jakarta - Samsung dilaporkan sedang mengembangkan fitur bernama Quick Share. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk kirim file antar smartphone...

Ngakak! Sejumlah TikTokers Pria Celupkan Testis ke Kecap

Telset.id, Jakarta - Ada-ada saja kelakuan pengguna TikTok yang bikin ngakak. Sejumlah TikTokers pria melakukan eksperimen aneh dengan celupkan...

Ucapan “Gong Xi Fa Cai” jadi Trending Topic di Twitter

Telset.id, Jakarta - Ucapan Gong Xi Fa Cai, Happy Chinese New Year, hingga Selamat Tahun Baru Imlek menjadi trending di...

Huawei Developer Conference Ditunda Akibat Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Virus Corona tidak hanya berdampak pada banyak orang, tapi juga bagi perusahaan sekelas Huawei. Dilaporkan, ajang...

2020, Apple Garap Controller VR dan SoC iPhone Sekencang MacBook

Telset.id, Jakarta - Di tahun ini, Apple tidak hanya mempersiapkan lini seri iPhone 12 saja, tapi juga teknologi canggih...
- Advertisement -