Cabut USB di Windows 10 Gak Perlu “Safely Remove Hardware”

Telset.id, Jakarta – Biasanya di Windows 10, sebelum cabut USB dari laptop ataupun PC, pengguna harus melalui proses “Safely Remove Hardware“. Proses itu wajib dilalui agar USB tetap aman dan mencegahnya dari kerusakan.

Prosedur itu selalu dilakukan oleh para pengguna selama bertahun-tahun. Bahkan di Windows 10, gagal melalui proses ini ketika mencabut USB dan perangkat eksternal lain dapat menimbulkan masalah pada data.

Masalah akan menjadi semakin parah ketika data sedang dipindahkan ke memori penyimpanan internal pada saat USB dicabut dari port laptop ataupun PC.

{Baca juga: Mantan Mahasiswa Rusak 66 Komputer Kampus Pakai USB}

Namun berdasarkan laporan dari Science Alert, seperti dikutip Telset.id pada Selasa (22/04/2019), Microsoft akan menghilangkan proses “Safely Remove Hardware” pada pembaruan di Windows 10.

Dalam pembaruan yang dirilis Microsoft pada akhir tahun lalu, pengguna bakal bisa mencabut USB dari laptop atau PC kapan saja. Fitur ini bernama Quick Removal ini hadir pada Windows 10 versi 1809.

Quick Removal sendiri adalah standar baru untuk semua format drive. Ini menjaga perangkat siap untuk dilepas kapan saja dan tanpa melalui proses “Safely Remove Hardware”.

{Baca juga: Microsoft Uji Coba Fitur Mirroring di Windows 10}

Sebelumnya, Beberapa pengguna Program Windows Insider sekarang memiliki kemampuan untuk menampilkan layar smartphone Android mereka ke desktop melalui aplikasi Your Phone. Hal itu dapat dilakukan dengan mengggunakan fitur Mirroring yang sedang diuji coba Microsoft.

Untuk dapat menggunakan fitur Mirroring ini, PC harus memiliki dukungan Bluetooth Low Energy (Bluetooth LE/ Bluetooth 4.0) Peripheral agar dapat terhubung ke smartphone. (BA/FHP)

Sumber: Science Alert

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Line Hadirkan Stiker “Siaga Covid-19”, Download Gratis di Sini!

Telset.id, Jakarta - Line Indonesia menghadirkan inisiatif dalam bentuk pemberian edukasi kepada masyarakat mengenai virus corona. Inisiatif Line ini...

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...
- Advertisement -