Enam Bulan Hilang di Laut, Apple Watch Masih Hidup

Telset.id, Jakarta – Apple Watch tampaknya bisa dibilang sebagai perangkat dengan daya tahan super. Pasalnya, peselancar Robert Bainter yang kehilangan Apple Watch saat berselancar di laut, berhasil menemukan jam pintar miliknya itu setelah 6 bulan menghilang. Hebatnya jam tersebut masih hidup.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Kamis (25/04/2019), kala itu Robert sedang berselancar di Huntington Beach, California, dan dihantam oleh ombak besar.

Beruntung Bainter selamat dari hantaman ombak besar itu. Namun ketika dia mengangkat tangannya, ia beru tersadar kalau Apple Watch miliknya hilang dihantam ombak.

Berbicara kepada media KTLA, Amerika Serikat, Bainter mengaku sampai menghabiskan waktu 1 jam untuk mencari jam kesayangannya itu. Bahkan dia menggunakan aplikasi Find My iPhone untuk mengaktifkan Mode Hilang di arloji miliknya. Sayangnya, jam tersebut tidak ditemukan.

{Baca juga : Lagi, Apple Watch Series 4 Selamatkan Nyawa Nenek 80 Tahun}

Hari berganti minggu dan perlahan menjadi bulan. Tidak terasa Apple Watch miliknya sudah hilang selama 6 bulan. Di tengah kepasrahannya, tiba-tiba Robert mendapati secercah harapan untuk bisa “bertemu” dengan jam kesayangannya.

Tanpa dia duga, suatu hari Bainter menerima panggilan telepon dari nomor orang yang tidak dikenal, dan mengaku telah menemukan Apple Watch miliknya.

“Orang ini mengatakan, Hei jika Anda Rob Bainter dan Anda kehilangan Apple Watch baru-baru ini, segera hubungi saya, dan jika Anda dapat menjelaskan ini, saya akan memberikan Apple Watch ini kepada Anda,” kata Robert meniru ucapan si penelepon.

Robert menjelaskan, bahwa orang tersebut mengatakan ia tanpa sengaja menemukan Apple Watch saat berkunjung di pantai Huntington untuk mencari kerang laut.

“Dia hanya berjalan mencari kerang dan dia menemukannya di sana. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, saya tidak bisa mempercayainya,” tutur Robert.

{Baca juga: Hebat! Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa Pengguna}

Robert pun bisa mendapatkan kembali Apple Watch miliknya. Setelah dicek ternyata jam pintar tersebut masih berfungsi dengan baik walaupun hilang selama 6 bulan di lautan.

”Yang lebih menakjubkan adalah bahwa meskipun telah hilang di laut selama setengah tahun, namun jam itu masih berfungsi. Layarnya agak kabur dari air asin, tapi semunya masih berfungsi dengan baik,” tutup Robert. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Akun Twitter FC Barcelona dan Komite Olimpiade Diretas Hacker

Telset.id, Jakarta - Tiga akun Twitter olahraga populer, termasuk milik klub sepak bola asal Spanyol, FC Barcelona diretas hacker. Hal...

Apple Segera Rilis iPad Pro 5G Tahun Ini?

Telset.id, Jakarta  - Menurut rumor, Apple kemungkinan besar tidak hanya akan menghadirkan iPhone 5G pada 2020. Kuat dugaan, tahun...

Cegah Corona, Apple Store Periksa Suhu Tubuh Setiap Pengujung

Telset.id, Jakarta - Apple memberlakukan kebijakan baru. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini mewajibkan Apple Store di China untuk...

Indosat PHK 677 Karyawan, Apa Sebabnya?

Telset.id, Jakarta - Manajemen Indosat Ooredoo secara resmi mengumumkan keputusannya untuk melakukan PHK terhadap 677 karyawan. Operator ini melakukannya...

Soal PHK, Serikat Pekerja Indosat Bakal Tempuh Jalur Hukum

Telset.id, Jakarta - Serikat Pekerja Indosat masih melakukan negosiasi kepada manajemen Indosat terkait kasus PHK 500 karyawan. Tidak menutup...
- Advertisement -
X
X